oleh

Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Buka Rekrutmen Guru TK dan SD, Ini Syaratnya..

Ketua Yasarini Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Irenne Ronny Moningka saat memberi keterangan

PEKANBARU – Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin menerima guru Taman Kanan-kanak dan Sedkolah Dasar. Penerimaan ini sesuai hasil rapat tentang kesiapan rekrutment guru TK dan SD Angkasa, Kamis (17/1/2019).

banner 300x250

Ketua Yasarini Cabang Lanud RSN, Irenne Ronny Moningka mengatakan, penerimaan terbuka baik yang masih honor di Yasarini maupun belum. Sementara untuk guru- guru yang sudah mengajar di sekolah Angkasa Lanud RSN untuk dapat menyiapkan diri mengikuti Kegiatan Uji Kompetensi Guru( UKG) tahap II.

 “Hal tersebut bertujuan untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi dan juga pedagogik dalam domain seorang pengajar, karena sebagai seorang pendidik professional, guru memiliki peran utama dalam memberi pendidikan, mengajar, memberikan bimbingan, menilai,mengarahkan, melatih serta mengevaluasi peserta didik,” sebut Irene pada sambutannya.

Sementara itu, Panitia rekrutmen Tina Arwani menambahkan, bahwa syarat pendaftaran untuk penerimaan guru ini adalah memiliki ijazah S1 di bidang pendidikan dan akta lV (sesuai formasi).

“Salah satu kriteria peserta minimal berijazah strata 1 (S1) pendidikan dan memiliki akta IV,” jelasnya.

Panitia mengajak bergabung menjadi tenaga pengajar sekolah Angkasa. Adapun rekrutmen mulai dibuka hari ini Kamis (17/1/2019) hingga Sabtu tanggal (9/2/2019) mendatang.