oleh

Malam Ini Film Syair Pengikat Ditayangkan Perdana di Lapangan Tengku Maharatu Siak

Meet and Greet Film Syair Pengikat dengan pelajar di Kabupaten Siak.

SIAK SRI INDRAPURA – Film Syair Pengikat hasil karya kreatifitas anak muda di Kabupaten Siak, Riau, diproduksi oleh Siak Cinema. Film yang menegangkan ini nanti malam sekitar pukul 20.00 WIB akan ditayangkan perdana di Lapangan Tengku Maharatu, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (18/1/2019).

Diungkapkan Produser Syair Pengikat, Andi Lesmana, bahwa film yang mengambil lokasi syuting di Kecamatan Sungai Api, Mempura, Kota Siak, dan Universitas Islam Riau, merupakan genre film horor yang diisi dengan cerita romantisme, aksi dan komedi.

banner 300x250

“Film ini menceritakan bagaimana seorang mahasiswa yang tidak sengaja menemukan syair kuno ari sebuah bukubyang dibacanya di perpustakaan, tempat dirinya melakukan penelitian,” kata Andi kepada GoRiau.com dalam acara Meet and Greet bersama pelajar SMP dan SMA di Siak.

Mahasiswa yang menemukan puisi kuno ini, sambungnya, harus menyelesaikan lanjutan syair yang tidak selesai ditulis oleh penulisnya terdahulu. Dimana pada zaman dahulu dalam sebuah suku jika ingin melaksanakan pernikahan harus menempah sebuah syair, yaitu syair pengikat.

“Film ini merupakan cerita fiksi atau bukan berdasarkan kisah nyata. Film ini pun bisa ditonton oleh semua jenis umur termasuk anak-anak, karena tidak ada adegan yang seronok atau tidak layak ditonton anak-anak. Durasi film ini 90 menit,” ujarnya.

Masih dikatakannya, pesan dalam film ini bagaimana seseorang yang tidak suka menulis bisa menjadi sastrawan besar. Apalagi mahasiawa dalam film ini bukan orang yang suka sastra.

“Naskah film ini sejak 2013. Pra produksi film ini sejak November 2017. Untuk menyelesaikan film ini membutuhkan waktu 1 tahun 2 bulan,” jelasnya.

Bagi yang penasaran dengan Film Syair Pengikat, nanti malam nonton bersama dengan Bupati Siak Syamsuar dan seluruh Forkopimda Siak di Lapangan Tengku Maharatu, Kota Siak.