oleh

Satlantas Polres Bengkalis Ajak Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas dan Pelopor Keselamatan

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto bersama Kasat Lantas AKP Ricky Michael Mandey didampingi perwira dan personil Satlantas Polres Bengkalis

BENGKALIS – Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis dalam waktu dekat, mengajak generasi milenial mulai usia 15 tahun sampai 35 tahun untuk menjadi pelopor keselamatan dan berlalu lintas di jalan raya.

Hal itu disampaikan Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Lantas AKP Ricky Michael Mandey kepada GoRiau.com, Kamis (17/1/2019). Acaranya memiliki tema “Milenial Road Safety Festival”.

banner 300x250

“Tujuan acara ini untuk mewujudkan bagaimana generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang. Yang akan diadakan 24 Februari di Lapangan Pokok Jengkol, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau,” kata AKP Ricky Mandey.

Dimana peran generasi millenial terhadap Road Safety, sambungnya, dilihat dari data kecelakaan dari tahun 2014 sampai 2018 dan pernyataan WHO -PBB terkait Laka Lantas diurutan ke-5 jumlah manusia meninggal dunia.

“Pentingnya tertib beralu lintas merupakan urat nadi kehidupan, cerminan budaya dan cerminan tingkatan moderitas. Maka itu peran generasi milenial terhadap sebagai pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Yang dimaksud road safety, yaitu pelopor tertib berlalu lintas, pelopor terwujudnya road safety, menjadi bagian dari road safety center, mendukung modernisasi dibidang road safety, mendukung penegakan hukum lalu lintad melalui etle dan menjadi motivator dalam implementasi road safety.

“Visi dari kegiatan ini memberdayakan generasi milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zeroaccident,” jelasnya.

Nantinya, acara tersebut dimeriahkan dengan kegiatan senam kolosal millenial, jalan sehat millenial, millenial enterpreneur expo, safety riding dan driving, dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dimeriahkan hiburan pentas seni dan doorprize.