oleh

Pamitan ke Masyarakat Kecamatan Koto Gasib Siak, Tangan Dingin Syamsuar Masih Diperlukan

Bupati Siak, Drs H Syamsuar berpamitan dengan masyarakat Kecamatan Koto Gasib.

SIAK SRI INDRAPURA – Pembangunan dan program Pemerintah Kabupaten Siak dimasa kepemimpinan Syamsuar sebagai Bupati Siak, sangat dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau. Sebelum dilantik sebagai Gubernur Riau, Syamsuar pamitan sekaligus silahturahmi dengan masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Koto Gasib, Sukisno mengatakan, Kabupaten Siak merupakan kabupaten yang tidak bisa dipandang sebelah mata, sekarang ini. Dikepemimpinan Syamsuar di Kabupaten Siak bisa terkenal hingga di tingkat nasional dan internasional.

banner 300x250

“Kampung-kampung di Kabupaten Siak menjadi kampung yang maju saat ini. Ekonomi kerakyatan yang diciptakan Pak Syamsuar terus berkembang di Kabupaten Siak. Peremajaan Pohon Sawit terus digalakan Pemerintah Kabupaten Siak agar masyarakat terus menikmati hasil,” kata Sutrisno disela-sela acara di Kampung Tasik Seminai, Kamis (17/1/2019).

Setelah dilantik nanti sebagai Gubernur Riau, permintaan masyarakat Kecamatan Koto Gasib agar terus menjadi pemimpin yang amanah dan tidak lupakan Kecamatan Koto Gasib. Karena masih banyak dibutuhkan sentuhan tangan dingin Syamsuar.

“Masyarakat terus mendukung program Gubernur Riau Syamsuar dalam membangun Kabupaten Siak agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Camat Koto Gasib, Dicky Sopyan mengatakan juga, agar bandar udara yang direncanakan akan berada di Kecamatan Koto Gasib bisa terlaksana. Karena bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain itu, jalan poros kampung juga masih butuh perhatian dan saat ini sudah semakin membaik. Pelayanan kesehatan pun sudah bisa terlaksana dengan baik dan pendidikan yang sudah memadai,” ungkapnya.

Syamsuar juga berterimakasih kepada masyarakat Kecamatan Koto Gasib yang turut membantu mendukung program pemerintah. Sehingga kini Kabupaten Siak menjadi percontohan dalam berbagai aspek. 

“InsyaAllah saya tidak akan berubah jika nanti saya dilantik Gubernur Riau. Untuk kendaraan dinas pun nanti saya juga mau yang sederhana saja, karena yang terpenting bagi saya adalah menunaikan janji politik saya dengan masyarakat di Riau,” kata Gubernur Riau terpilih ini sembari mengajak masyarakat untuk tetap mampu bersaing menghadapi ekonomi global saat ini. 

Syamsuar juga berharap, apa yang sudah dibangun ini dilanjutkan di masa kepemimpinan bapak Alfedri nantinya. Termasuk jika ada kendala yang berhubungan dengan kebijakan nasional, Syamsuar juga siap menjembatani ke pusat. 

“Semakin banyak investor masuk ke Siak, akan semakin bagus untuk membuka peluang kerja bagi masyarakat setempat dan tentunya juga akan menambah PAD Kabupaten Siak. Tantangan kita saat ini bukan Asia Tenggara saja melainkan dunia, sehingga kita perlu mempersiapkan SDM,” sebutnya.