oleh

Tidak Hanya Investor Asal Jepang, Utusan Khusus Presiden RI Dijadwalkan Datang ke Siak

Kunjungi Agrowisata Bungaraya, Bupati Siak, Drs H Syamsuar langsung dikerumuni anak-anak.

SIAK SRI INDRAPURA –  Belum lama ini orang kepercayaan Presiden RI, Joko Widodo datang ke Kabupaten Siak, Riau. Beliau adalah Luhut Binsar Panjaitan yang merupakan Menko Kemaritiman RI. Dan dalam waktu dekat, Pemkab Siak juga akan menyambut kedatangan tamu spesial lagi dari Jepang dan utusan khusus Presiden RI, Alwi Shihab.

Mereka dijadwalkan akan tiba di Siak dalam waktu yang bersamaan, Kamis, 24 Januari 2019. Kedatangan tamu dari Jepang tersebut dikabarkan akan melakukan investasi di Kawasan Industri Tanjung Buton dan Malaysia.

banner 300x250

Sedangkan kedatangan mantan Menko Bidang Kesejahteraan Rakyat RI (2004-2005), merupakan tindak lanjut Indonesian Expo di Jeddah, Arab Saudi yang diikuti Pemerintah Kabupaten Siak belum lama ini.

Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak satu-satu utusan daerah yang ikut pada pameran Indonesian Expo di Jeddah. Dalam pameran itu, Siak mempromosikan sebagai tujuan pariwisata, industri, dan pelabuhan, serta pembangunan tol laut.

“Kita juga belum tahu investor mana yang akan dibawa oleh Utusan Khusus Presiden RI khusus Timur Tengah ini. Yang jelas, pada hari yang sama ada juga orang Jepang yang akan melakukan investasi di Kawasan Industri Tanjung Buton dan Malaysia,” ungkapnya.

Selama ini, belum pernah ada Utusan Khusus Presiden RI yang berkunjung ke Kabupaten Siak. Hal ini merupakan kali pertama dan tidak disia-siakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak.

KITB menurut Syamsuar, bisa menjadi pintu gerbang pertumbuhan ekonomi daerah dengan adanya dukungan dari pemerintah pusat. Saat ini Kawasan Industri Tanjung Buton terus dikembangkan dan akan menjadi kawasan industri yang maju.

“Saya juga sudah sampaikan kepada Presiden RI bagaimana situasi dan kondisi perkembangan Kawasan Industri Tanjung Buton. Presiden pun sangat setuju dengan berkembangnya kawasan industri tersebut,” jelasnya.