oleh

Berlawanan dengan Yusril Ihza Mahendra, Kader dan Caleg PBB di Riau Mantap Dukung Prabowo-Sandi

MS Kaban bersama Pass Lantang Riau deklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Sandi

PEKANBARU – Meski Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra isyaratkan dukung capres petahana, Joko Widodo pada Pilpres 2019, kader dan calon legislatif (Caleg) PBB di Riau menyatakan sebaliknya.

Para kader, caleg dan simpatisan PBB ini mantap mendukung pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dukungan ini digaungkan pada deklarasi relawan Prabowo-Sandi Bulan Bintang (Pass Lantang) di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Senin (21/1/2019).

Pemuda Pass Lantang Kota Pekanbaru, dalam deklarasinya menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandi, dan meminta agar DPP PBB menghormati keputusan tersebut.

“Kami Pass Lantang Riau menghormati pilihan politik Ketum. Namun, sebagai pendukung Ijtima’ Ulama kami juga meminta DPP untuk tetap menghormati deklarasi dukungan kader-kader di daerah, meski berbeda pandangan politik,” kata seorang relawan Pass Lantang.

Di tempat yang sama, Dewan Penasehat Pass Lantang Pusat yang juga mantan Ketum PBB, MS Kaban mengatakan, bahwa perbedaan pandangan politik itu biasa dan bisa terjadi di tubuh partai manapun.

“Perbedaan politik itu biasa, dan sudah pasti sering terjadi dimana saja,” tutur mantan menteri kehutanan kabinet Indonesia Bersatu tersebut.