oleh

Jangan Lupa, 4 Februari 2019 Mendatang Pendaftaran SNMPTN Dibuka

PEKANBARU – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk tahun 2019, akan membuka pada tanggal 4 Februari sampai 14 Februari 2019.

Berdasarkan data yang diperoleh oleh GoRiau.com, saat ini beberapa sekolah telah melaksanakan pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

banner 300x250

Setelah sekolah melakukam PDSS, barulah para siswa kelas XII SMA Sederajat bisa mendaftar pada jalur SNMPTN dengan catatan data akademiknya sudah tercatat dan terverifikasi. Pengisian dan verifikasi PDSS telah berlangsung dari tanggal 4 Januari sampai 25 Januari 2019 (besok).

Untuk pendaftaran SNMPTN ini tidak di pungut biaya, dan pengumuman hasil seleksi dilaksanakan pada 23 Maret 2019. Sebagai catatan, bagi siswa yang telah diterima melalui jalur SNMPTN 2019 tidak diperbolehkan mendaftar SBMPTN 2019.

Selain itu, bagi siswa pendaftar yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio atau dokumentasi kumpulan karya dan penampilan siswa dalam bidang tersebut. Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek ke melalui laman https://web.snmptn.ac.id/.