oleh

Tahun Ini, Dua Desa di Rangsang akan Tersambung Jaringan Listrik

Suasana saat berlangsungnya pertemuan di Gedung Nusantara Tanjung Samak

SELATPANJANG – Jika tidak ada halangan, 2 desa di Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, akan tersambung jaringan listrik.

Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan SE mengungkapkan bahwa Pemda Meranti bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus memaksimal agar semua Desa di Meranti teraliri listrik secara merata.

banner 300x250

“Ada dua desa di Rangsang yang akan dibangun jaringan listrik yakni Desa Dwi Tunggal dan Desa Gayung Kiri,” kata Fauzi Hasan kepada GoRiau.com, Rabu (23/1/2019) siang.

Fauzi Hasan berharap agar masyarakat Rangsang khususnya Desa Dwi Tunggal dan Gayung Kiri untuk dapat bekerjasama dalam menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Kepada warga yang daerahnya akan dibangun jaringan listrik, jika mempunyai lahan maupun tanaman yang terkena pembangunan jaringan listrik untuk dapat memberikan izin kepada pihak PLN. Kita ingin pembangunan jaringan listrik ini nantinya dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Camat Rangsang Tunjiarto MPd mengungkapkan bahwa pihak PLN dan Pemerintah Kecamatan Rangsang telah menggelar sosialisasi tentang pembangunan jaringan listrik pada Selasa (22/1/2019) di Gedung Nusantara Tanjung Samak.

Hadir dalam acara tersebut, Manager Unit Pembangunan Kelistrikan (UPK) dari Kota Pekanbaru Arif Rahman, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan SE, Camat Rangsang Tunjiarto MPd, Kepala Desa Dwi Tunggal dan Kepala Desa Gayung Kiri, serta lapisan masyarakat.

Camat minta do’a seluruh masyarakat Rangsang, dimana harapan masyarakat agar listrik di Kecamatan Rangsang menyala 24 jam dapat terkabulkan.

“Sesuai hasil pertemuan dengan GM PLN Riau/Kepri di Pekanbaru beberapa waktu lalu, pembangunan jaringan listrik ini rencananya akan dimulai pada 31 Januari 2019 mendatang,” ungkapnya.