oleh

Sukses Bangun 386.660 Meter Jalan, Kini DMIJ Berubah Jadi DMIJ Plus Terintegrasi

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan saat launching program DMIJ Plus Terintegrasi.(foto:goriau)

TEMBILAHAN – Setelah di periode pertama kepemimpinan Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan sukses menjadikan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) sebagai program unggulan, kini di periode kedua kepemimpinannya DMIJ pun menjadi DMIJ plus terintegrasi.

Jika sebelumnya DMIJ fokus terhadap pembangunan infrastruktur di pedesaan, kini, DMIJ plus terintegrasi akan lebih menitikberatkan pada perbaikan perkonomian masyarakat Inhil di pedesaan.

banner 300x250

Pada medio tahun 2018 silam, tercatat 386.660 meter jalan rabat beton, jerambah seluas 7.062 meter dan jembatan seluas 3.271 meter telah berhasil dibangun. Belum lagi pembangunan sarana pendidikan, kesehatan dan fasilitas publik lainnya.

Akses antar desa begitu terbuka luas di kebanyakan wilayah Kecamatan. Hal ini pernah dibuktikan oleh Bupati, perjalanan ke delapan desa di dua Kecamatan berbeda, yakni Teluk Belengkong dan Pelangiran mampu ditempuh dalam 1 hari menggunakan moda transportasi darat.

“Meski belum 100 persen. Target pembangunan infrastruktur melalui program DMIJ sudah cukup memuaskan. Sisanya akan dituntaskan pada periode mendatang,” ujar Bupati Inhil, HM Wardan saat launching program DMIJ plus terintegrasi di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (22/1/2019). (adv/diskominfops)