oleh

Puskesmas Dayun Siak Kini Miliki Gedung Rawat Jalan, Syamsuar: Targetnya Lima Rumah Sakit Tipe D

Bupati Siak Syamsuar meresmikan Gedung Rawat Jalan Puskesmas Dayun.

SIAK SRI INDRAPURA – Disela-sela silahturahminya dengan masyarakat Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau, Bupati Siak Syamsuar meresmikan gedung rawat jalan Puskesmas Dayun. Pembangunan gedung dua lantai ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Siak, Raja Toni Candra mengatakan, untuk membangun gedung dua lantai menghabiskan anggaran RpRp. 2.935.462.000. Luas bangunan seluas 900 meter persegi ini dikerjakan oleh PT Almira Jaya Konstruksi.

banner 300x250

“Bangunannya dikerjakan selama 5 bulan. Nantinya gedung ini selain untuk pasien rawat jalan, juga untuk kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kesehatan,” kata Toni, Jumaat (25/1/2019).

Syamsuar juga mengatakan, nantinya ada lima rumah sakit tipe D yang tersebar pada lima kecamatan di Kabupaten Siak. Pembangunan Rumah Sakit tipe D ini dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Siak secara luas yang dilengkap dengan kamar rawat inap.

“Rumah Sakit tipe D di Kabupaten Siak baru ada di Kecamatan Tualang, Minas dan Kerinci Kanan. Sementara di Kecamatan Kandis dan Sungai Apit mudah-mudahan bisa segera didapatkan,” ungkapnya.

Dengan adanya dukungan anggaran DAK dalam pembangunan fasilitas kesehatan sangat membantu daerah yang anggarannya memiliki keterbatasan, sambung Syamsuar.

“Kita berharap tahun ini ada kelanjutan pembanggunan gedung puskesmas untuk kecamatan lain. Yang bertujuan agar pelayanan kesehatan di kecamatan benar-benar secara maksimal terpenuhi,” jelasnya.