Gelar Bakti Sosial, Sekda Kampar Tak Ingin Dengar Ada Kabar Warga Kurang Gizi

Kampar, Riau125 Dilihat
Sekda Kampar saat di acara bakti sosial

BANGKINANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri mengingatkan seluruh aparatur pemerintah di Kecamatan XIII Koto Kampar agar jangan sampai terjadi kasus gizi buruk di wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar.

Hal itu disampaikannya pada kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Kampar ke-69 di Desa Gunung Bungsu, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Senin (28/1/2019).

banner 300x250

“Jangan sampai ada kabar gizi buruk di XIII Koto Kampar. Mari sama-sama kita memajukan masyarakat. Dengan kebersamaan semua bisa kita tangani, semoga semua kegiatan hari ini menjadi manfaat bagi masyarakat,” ungkap Yusri.

Dalam sambutannya Yusri mengajak semua kepala desa, perangkat hingga ke tingkat kecamatan untuk bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga dengan pelayanan yang dilaksanakan di desa ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan memudahkan masyarakat dalam kepengurusan administrasi,” ungkap Yusri.

Kegiatan bakti sosial ini diikuti perangkat desa di Kecamatan XIII Koto Kampar, TNI, Polri, Satpol-PP bersama seluruh unsur masyarakat se-kecamatan.

Turut hadir pada kegiatan ini Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Santoso, Kadis Sosial Muhammad Amin Filda, Kadis Pendudukan dan Pencatatan Sipil Muslim, Ketua Baznas Kampar Basri Rasyid dan Ketua Dharma Wanita Kampar Julimastuti.

Kegiatan diawali gotong royong di Pasar Gunung Bungsu dilanjutkan pembuatan E-KTP, akte kelahiran, sosialisasi kesehatan, pemasangan alat kontrasepsi untuk ibu-ibu, pemeriksaan serviks, donor darah, sunatan massal, serta penyerahan bantuan sosial di kantor desa dan Puskesmas XIII Koto Kampar III di Gunung Bungsu.

Sekda Kampar juga meninjau pelayanan kesehatan, KB, donor darah, serta pelayanan pembuatan KTP, KK dan akte kelahiran serta penyerahan kartu anak.