oleh

Ke Kemendikbud, DPRD Perjuangkan Nasib Guru Honorer Kuansing Supaya Diangkat sebagai P3K

Rombongan Komisi A DPRD Kuansing memberikan cenderamata ke Kememdikbud, Senin (28/1/2019)

TELUKKUANTAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mendatangi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Senin (28/1/2019) lalu.

Kehadiran Komisi A DPRD Kuansing ke Kemendikbud untuk memperjuangkan nasib guru honorer Kuansing. DPRD berkeinginan, seluruh guru honorer diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

banner 300x250

“Kita ingin, bagaimana seluruh guru honorer di Kuansing diangkat sebagai P3K. Ini kesempatan bagi guru-guru kita supaya bisa setara dengan PNS,” ujar Musliadi, Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Rabu (30/1/2019) pagi di Telukkuantan.

Dari informasi yang disampaikan Kemendikbud, lanjut Cak Mus, perekrutan P3K akan dilaksanakan pada Februari ini. Untuk itu, Cak Mus mengingatkan agar Pemkab Kuansing mengakomodir semua guru honorer.

“Dulu ada pengangkatan CPNS melalui K2, kalau sekarang tak ada. Semua penerimaan melalui jalur umum. Nah, sekarang ada P3K yang bisa mengakomodir guru-guru honor Kuansing. Maka, kita gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan guru,” papar Cak Mus.