oleh

55 Relawan Demokrasi Telah Dikukuhkan KPU Pelalawan

Pengukuhan relawan demokrasi oleh KPU Kabulaten Pelalawan

PANGKALAN KERINCI – Sebanyak 55 orang dikukuhkan sebagai Relawan Demokrasi oleh KPU Kabupaten Pelalawan. Relawan ini terdiri dari berbagai basis-basis.

Pengukuhan relawan demokrasi untuk pemilu ini dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Pangkalan Kerinci, Selasa (29/1/2019) kemarin.

banner 300x250

Ketua KPU Kabupaten Pelalawan, Asmadi, Rabu (30/1/2019) menyampaikan, pengukuhan relawan demokrasi terdiri dari berbagai basis-basis yang seluruhnya berjumlah 55 orang.

“Relawan terdiri dari berbagai basis-basis. Diantaranya ada basis keagamaan, basis disabilitas, basis perempuan, basis pemilih pemula,” sebutnya.

Ia berharap, para relawan tersebut akan mengkampanyekan pelaksana pemilu pada April mendatang. Relawan akan bergerak pada basisnya masing-masing.

“Diharapkan sosialisasi pemilu lebih mengena dan tepat sasaran. Harapan kita partisipasi masyarakat bisa tinggi dalam keikut sertaanya,” harapnya.

KPU Pelalawan, kata Asmadi, tidak hanya sebatas melantik namun juga memberikan bimbingan teknis kepada para relawan demokrasi agar bisa lebih efektif dalam sosialisasi pemilu.

“Tentu ini akan memperkuat dan juga efektif, setiap basisnya akan bertambah jumlah anggotanya,” pungkasnya kepada GoRiau.