oleh

DJPb Provinsi Riau Ajak Stakeholder Bersinergi Untuk Kemakmuran Negeri

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau, Tri Budhianto sedang memotong tumpeng tasyakuran Hari Bakti Perbendaharaan

PEKANBARU – Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, melakukan Tasyakuran Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019, pada Rabu (30/1/2019).

Acara yang digelar di Kantor DJPb Riau Jalan Jenderal Sudirman ini mengambil tema “Tingkatkan Sinergi untuk Kemakmuran Negeri”.

banner 300x250

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau, Tri Budhianto mengatakan, bahwa pihaknya memandang penting sinergitas antar instansi. Dengan saling bersinergi juga, kata Tri, tujuan untuk memakmurkan negeri akan lebih cepat dicapai.

“Kami melihat dengan sinergi antara Pajak dengan Beacukai ditingkatkan, penerimaan negara bisa dapat Rp23 Triliun lebih tambahannya. Nah ini artinya, kalau semua data yang tadinya terpisah kemudian kita gabungkan ternyata itu menjadi hal yang sangat luar biasa,” kata Tri.

Selain itu, lanjut Tri, pihaknya juga meningkatkan sinergi dengan semua stakeholder sehingga sama-sama bisa menjaga APBN, terutama untuk Provinsi Riau.

“Dan di Riau ini saya melihat, uangnya naik banyak dibanding tahun lalu bahkan yang masuk ke Riau sampai Rp5 Triliun. Kalau tahun lalu kita dapat Rp30 Triliun, tahun ini kita dapat sekitar Rp35 triliun,” ucapnya.

Jika pihaknya bisa lebih meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak seperti insan pers, pemerintah daerah maka hasilnya akan luar biasa.

“Jika kita sama-sama menjaga dan mengawal, saya yakin hasilnya akan luar biasa. Pembangunan di Riau juga akan bisa kita wujudkan,” tandasnya.