oleh

Enam Hotspot Terpantau Satelit di Riau, Bengkalis Terbanyak, Sisanya Pelalawan

Pendinginan yang dilakukan tim di lahan yang terbakar di Kota Dumai belum lama ini

PEKANBARU – Pantauan citra satelit Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terdapat enam hotspot (titik panas) di Provinsi Riau, Senin (4/2/2019) pagi ini.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno mengatakan kepada GoRiau.com, dari enam titik panas paling banyak di Kabupaten Bengkalis ada 4 titik panas. Sementara sisanya di Kabupaten Pelalawan.

banner 300x250

“Untuk cuaca hari ini cerah berawan. Masyarakat pun diingatkan untuk mewaspadai terjadinya cuaca ekstrem yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rohul, sebagian Rohil, Kampar dan Kuansing pada pagi atau siang hari,” kata Sukisno.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edward Sanger saat dikonfirmasi GoRiau.com membenarkan adanya titik panas tersebut. Dari enam titik panas tersebut, pihaknya sedang melaksanakan pengecekan.

“Saat ini tim gabungan sedang mengecek apakah ada lahan yang terbakar. Karena belum tentu adanya titik panas (hotspot) ada lahan yang terbakar,” ungkap Edward.