oleh

Hendak Bersihkan Kafe Miliknya, Warga Kateman Inhil Temukan Bayi Berselimut Kain Panjang

Bayi laki-laki yang ditemukan di Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman

TEMBILAHAN – Tangisan bayi di pagi hari mengejutkan Iwan, salah seorang warga Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Inhil, Senin (4/2/2018) yang saat itu tengah membersihkan Kafe miliknya.

Setelah ia mencari asal tangisan tersebut, ia pun kaget melihat sesosok bayi di dekat salah satu meja di kafe miliknya. Berbalut kain panjang, kondisi bayi yang masih dipenuhi darah dan plasenta masih utuh itu diduga baru dilahirkan.

banner 300x250

Tanpa pikir panjang, Iwan pun bergegas memberitahukan penemuan bayi berjenis kelamin laki-lakin itu kepada Ketua RT setempat.

Setelah itu, Ketua RT bersama warga sekitar lainnya pun membawa bayi tanpa identitas itu ke Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan medis serta pemotongan plasenta.

Kapolsek Kateman, Kompol Ali Zahari melalui Panit Reskrim Polsek Kateman, Ipda Hendra Gunawan menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap siapa yang membuang bayi tersebut.

“Sementara saat ini bayi laki-laki tersebut dalam keadaan sehat dan untuk sementara dirawat di Puskesmas Sungai Guntung,” jelasnya.