oleh

Sejumlah Jalan di Tembilahan Masih Terendam Banjir, Bupati Minta OPD Terkait Ambil Langkah Cepat

TEMBILAHAN – Sejumlah jalan di Tembilahan yang terendam banjir sejak Rabu (30/1/2019) hingga kini belum kunjung surut, meski tidak setinggi sebelumnya, tapi hal itu menggangu warga, terutama di Jalan Sungai Beringin Tembilahan, dimana lubang-lubang di jalan tersebut tertutup air sehingga menggangu pengguna jalan.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, pun pada Jumat (1/2/2019) turun tinjau sejumlah titik yang berdampak banjir akibat hujan tersebut.

banner 300x250

“Ini harus segera dicarikan solusinya. Kita minta OPD terkait untuk bergerak cepat,”ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan, menurut Bupati, petama lakukan pemetaan lokasi, kemudian buat rencana baru kegiatan terhadap objek masalah, agar bisa langsung selesai.

“Kalau belum ada anggaranya, kan bisa dianggarkan tahun depan. Artinya ini bisa di lakukan secara terus menerus,”harpanya.

Berdasarkan pemantauan Bupati, pada parit utama yang ada didekat lokasi terdapat hendapan lumpur yang cukup tebal, sehingga perlu adanya pengerukan. Cara itu tidak hanya dilakukan saat musim penghujan.

Pada peninjauan ini, Bupati didampingi Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Kadiskominfo HM Thaher, Kepala Dinas Perkim H T Eddy Efrizal, dan beberapa instansi terkait, serta Camat Tembilahan Ahmad Khusairi. (adv/diskominfops)