oleh

Bupati Kaget, Ada RKA OPD di Inhil Isinya Lebih Banyak Perjalanan Dinas daripada Kegiatan Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Bupati Inhil, HM Wardan

TEMBILAHAN – Saat berlangsungnya kegiatan Musrenbang Rencana Pembangunan Daerah (Musrembang), Senin (4/2/2018), Bupati Inhil, HM Wardan terkejut melihat Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bagaimana tidak, dari RKA yang diperiksanya, Bupati menumkan banyaknya kegiatan perjalanan dinas dibandingkan kegiatan yang bersentuhan langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, padahal itu adalah program yang sedang difokuskan Bupati saat ini.

banner 300x250

“Sayang sekali, banyak RKA yang isinya hanya perjalanan dinas. Sedangkan untuk program-program yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi masyarakat, sangat kecil persentasinya,”keluh Bupati.

Ia pun memastikan, akan mencoret rencana OPD-OPD tersebut yang tidak selaras dengan visi misi derah. 

“Kita akan evaluasi seluruh RKA yang ada. Saya akan rasionalisasikan kalau ada RKA yang tidak menjurus kepada visi pembangunan daerah,” tegas Bupati. 

Saat itu Bupati juga berharap agar dalam penyusunan RPJMD benar-benar memperhatikan kondisi ril yang ada dilapangan. Diantaranya, pembangunan Inhil yang akan berdampak kepada tingkat kesejahteraan masyarakat luas.

“Kami ingin dalam 5 tahun kedepan visi misi daerah dapat terwujud,” tukas HM Wardan. (adv/diskominfops)