oleh

Peserta Perang Air di Selatpanjang Diminta Taati Aturan

Persiapan menjelang berlangsungnya perang air

SELATPANJANG – Peserta Perang Air diminta untuk menaati aturan yang telah disepakati bersama. Perang Air akan dimulai hari ini, Selasa (5/2/2019). Pelaksanaanya dimulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Kemudian, pelaksanaannya sendiri akan dilakukan selama 6 hari dimulai 5 Februari sampai 10 Februari 2019 mendatang.

banner 300x250

Masyarakat dan wisatawan yang akan mengikuti kemeriahannya diminta untuk mentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti. Sehingga iven wisata tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Melalui surat himbauan bernomor 300/KESBANGPOL/I/2019/022.2 yang ditandatangani Sekretaris Daerah, Yulian Norwis SE MM ditegaskan dalam Festival Perang Air tidak boleh menggunakan wadah air berupa kemasan yang keras seperti galon dan botol minuman.

Selanjutnya para peserta hanya diperbolehkan menggunakan pistol air, selang air dan gayung yang disiram kepada peserta lainnya. Air yang digunakan juga mesti air bersih.

“Tidak boleh menggunakan air laut, air comberan, air es. Hanya boleh menggunakan air bersih,” kata Yulian Norwis.

Untuk mensukseskan Festival Perang Air, panitia juga menyediakan air bersih ditempat-tempat tertentu. Dimana persediaan air akan diisi melalui mobil Damkar BPBD Kepulauan Meranti.

Sedangkan untuk rute masih seperti tahun tahun sebelumya yakni, Jalan Kartini, Jalan Imam Bonjol, Jalan Ahmad Yani, Jalan Tebingtinggi dan Jalan Diponegoro.