oleh

Bulog: MoU dengan Pemko Pekanbaru Mendorong Keamanan Pangan Hingga ke RT dan RW

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menandatangani MoU dengan Badan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau-Kepri tentang pendistribusian bahan pokok.

Dengan kerjasama tersebut, Kepala Bulog Divre Riau-Kepri Abdul Muis mengungkapkan, ketersediaan pangan dapat lebih terjamin dimasyarakat, hingga ketingkat RT dan RW.

banner 300x250

“Tentu dengan MoU bersama walikota tadi, kita juga bisa mendorong ketersediaan pangan sampai ketingkat RT dan RW, dimana masyarakat bisa mendapatkan pangan dengan harga yang relatif murah,” ujar Abdul Muis, Rabu, (6/2/2019).

Sementara itu, Abdul juga menjelaskan bahwa ketersediaan pangan Bulog Divre Riau-Kepri masih aman hingga 6 bulan kedepan. Ditambah dengan penambahan ulang pada 3 bulan mendatang.

“Stok kita untuk Riau cukup aman dan dapat bertahan hingga 6 bulan kedepan, itupun 3 bulan lagi kita isi lagi, sesuai dengan kapasitas infrastruktur kita. Sampai menjelang Pilpres juga aman,” pastinya.

Kemudian, stok beras sendiri diperkirakan masih mencapai sekitar 25.000 ton, daging sekitar 40.000 kilogram, berikut sembako lain yang juga dalam persediaan yang cukup.