oleh

Pasca Pagar Ambruk SDN 121 Ambruk, Camat Sukajadi Himbau Sekolah di Wilayahnya Lakukan Pengecekan Bangunan

PEKANBARU – Ambruknya pagar tembok SDN 121 di Jalan Cut Nyak Dien, hingga sebabkan seorang siswanya harus dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani akibat tak sadarkan diri, dihimbau menjadi pelajaran bagi sekolah lain.

Hal itu diungkapkan Camat Sukajadi Abdul Barri, yang meminta agar pihak sekolah di wilayah kecamatannya mengecek bangunan pagar sekolah untuk mencegah kejadian serupa terulang.

banner 300x250

“Kami himbau sekolah di wilayah kita, agar mengecek bangunannya dan tidak terjadi lagi hal seperti ini. Kalau memang sudah tidak layak lagi, kita koordinasikan Segera ke Dinas Pendidikan, kalau tidak juga kita siap agar masyarakat RT/RW gotong royong,” ungkapnya usai mengunjungi korban di rumah sakit, Kamis, (7/2/2019).

Sementara itu, pihaknya juga turut prihatin atas kejadian tersebut, dan menyerahkan seluruhnya kepada pihak berwajib. Pihaknya juga telah berkoordinasi kepada sekolah dan dinas terkait agar hal ini tidak kembali terjadi.

“Kita serahkan kepada pihak kepolisian, karena kita juga tidak tahu kronologisnya seperti apa. Kita tunggu informasi dari Disdik dan pihak keluarga, nanti kita siap koordinasi masalah biaya,” jelasnya.

Kemudian Abdul juga belum bisa memastikan keadaan korban, karena pihaknya memang tidak diizinkan melihat korban langsung.