oleh

Tokoh Muda Melayu Riau Himbau Masyarakat Dukung Pemilu Damai Tanpa Hoax, Ujaran Kebencian dan SARA

Samara Jokowi Amin menggelar diskusi bertema ‘Generasi Muda Dukung Pemilu Damai, Melawan hoaks, Hate Speech, dan SARA di Tanah Melayu untuk Indonesia Maju’, ajak pemuda wujudkan dan jaga Pemilu Damai 2019

PEKANBARU – Samara Jokowi Amin (Sahabat Muda Riau) Joko Widodo dan KH Ma’aruf Amin) turut berpartisipasi dalam menjaga Pemilu Damai dengan menggelar acara bertemakan ‘Generasi Muda Dukung Pemilu Damai, Melawan hoaks, Hate Speech, dan SARA di Tanah Melayu untuk Indonesia Maju’.

Menghadirkan pembicara Datuk Budi Febriadi, acara ini dihadiri oleh kalangan anak muda Pekanbaru dan perwakilan paguyuban mahasiswa di Riau, di Jalan Arifin Ahmad, Rabu, (6/2/2019).

banner 300x250

Dalam paparannya, Datuk Budi menyampaikan agar generasi muda tidak mudah dipecah belah oleh isu SARA dan hoaks. Sebagaimana Negeri Melayu yang dikenal beradat dan beradab, kaum muda Riau harus mendukung Pemilu 2019 dengan damai dan aman.

“Kita adalah anak muda Riau, Negeri Melayu yang beradat dan beradab. Jangan mau dipecah belah oleh isu SARA dan informasi hoaks, dan mati kita mendukung Pemilu 2019 berjalan damai dan baik,” ujarnya dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu, Koordinator Umum Samara Jokowi Amin Asrian Toni menerangkan kepada media bahwa pihaknya juga mengundang Datuk Yose Saputra, yang berhalangan hadir. Namun pihaknya menganggap bahwa apa yang disampaikan oleh Datuk Budi sudah tepat dan diharapkan dapat mendukung meningkatkan partisipasi peserta acara agar mewujudkan Pemilu Damai tersebut.

“Kita sebenarnya juga mengundang Datuk Yose Saputra, tetapi mungkin ada agenda lain sehingga berhalangan hadir. Meskipun begitu, apa yang disampaikan oleh Datuk Budi sebagai pembicara, kita anggap sudah sangat tepat dengan tema acara,” ungkapnya.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin mengajak pemuda pemudi di Riau agar tidak gampang termakan isu hoaks dan menjaga perdamaian dalam Pemilu,” ujarnya lagi.

Hal tersebut senada dengan Ketua Panitia Acara Tutur Muflih Gusendi yang mengungkapkan pihaknya bersyukur acara dapat berjalan dengan lancar dan baik. Diharapkan, acara ini memberikan dampak positif bagi peserta agar terus semangat menjaga dan mewujudkan Pemilu Damai di  2019.

“Ada pembelajaran yang bisa kita ambil dari acara ini, dan Alhamdulillah berjalan lancar,” tuturnya usai mengakhiri acara dengan foto bersama dan pemberian cenderamata.