oleh

Rawan Kecelakaan, Dinas PU Tarukim Siak Usulkan Jalan di Lubuk Dalam Dua Jalur

Kepala Dinas PU Tarukim Siak, Irving Kahar Arifin.

SIAK SRI INDRAPURA – Camat Lubuk Dalam Tengku Indra Putra saat konferensi video (video conference) dengan Bupati Siak Syamsuar, Rabu (6/2/2019) menyampaikan keluhannya terkait jalan nasional yang ada di Kecamatan Lubuk Dalam butuh perbaikan.

Menyikapi keluhan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemukiman (PU Tarukim), Irving Kahar Arifin mengatakan kepada GoRiau.com, bahwa saat ini preserfasi setiap tahunnya sudah ada dilakukan untuk perbaikan jalan nasional di Kecamatan Lubuk Dalam.

banner 300x250

“Saat ini kita sedang mengusulkan untuk jalan di Kecamatan Lubuk Dalam depan pasar dua jalur. Karena di jalan tersebut sangat ramai dan sering terjadi kecelakaan. Saat ini kita sedang mengajukan proposalnya dengan anggaran sekitar Rp130 miliar,” kata Irving.

Dengan anggaran tersebut, lanjut Irving, panjang dua jalur tersebut sekitar 10 kilometer sampai 13 kilometer. Dengan adanya dua jalur tersebut, membuat masyarakat aman berkendaraan. Karena ada pembatas atau median di tengah jalan.

“Dengan adanya median di tengah jalan, membuat kendaraan tidak bisa mendahului karena ada median tersebut. Jalannya pun nanti akan dilebarkan, tanpa harus memakan lahan milik masyarakat,” ungkap Irving.

Alasan lain pentingya dua jalur itu, kata Irving, karena banyak kendaraan besar yang melintasi jalan tersebut. Sehingga membuat kendaraan tidak bisa melaju kendaraan lainnya dengan kecepatan yang tinggi.

“Harapan kita, proposal pengajuan dua jalur di jalan nasional yang menghubungkan Kota Siak (Kabupaten Siak) dengan Kota Pangkalan Kerinci (Kabupaten Pelalawan) dapat direalisasikan,” jelas Irving. 

Konferensi video yang dengan camat se-Kabupaten Siak dihadiri Bupati Siak, Wakil Bupati Siak, Asisten I, Kepala Dinas PU Tarukim, dan Kepala Dinas Kominfo.