oleh

Tahun 2018, BPN Pelalawan Tuntaskan 19.560 Persil Sertifikat Tanah Gratis

Kepala BPN Kabupaten Pelalawan, Sutrilwan

PANGKALAN KERINCI – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pelalawan telah menuntaskan 19.560 persil sertifikat gratis pada tahun 2018 lalu. Sebagian sertifikat telah dibagikan kepada masyarakat penerima.

“Tahun lalu itu ada sebanyak 19.560 dan penerima ini berbagai macam ada Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Transmigrasi, UKM dam perikanan nelayan,” jelas Kepala BPN Pelalawan, Strilwan kepada GoRiau.

banner 300x250

Jumlah terbanyak merupakan program dari PTSL, sebesar 16.000 persil. Dari jumlah tersebut seluruh sertifikat tanah telah selesai hanya tinggal menunggu jadwal pembagian.

Namun dari keseluruhan jumlah persil, baru 7.000 sertifikat tanah yang telah dibagikan kepada penerima.

“Sebanyak 7.000 persil sertifikat tanah telah dibagikan kepada masyarakat penerima, sedangkan sisanya yang belum dibagikan masih menunggu jadwal,” jelasnya.

Namun kata Sutrilwan, program sertifikat gratis ini harus didukung oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupatem Pelalawan.

“Pekerjaan ini harus ada dukungan dari Pemda, terutama di tingkat kecamatan dan desa. Kita juga membutuhkan alat ukur serta kendaran yang layak untuk turun ke lokasi untuk memperlancar program ini,” pungkasnya, kemarin.