oleh

Ibu Diperlakukan Secara Kasar, Pemuda di Kampar Bacok Ayahnya Hingga Tewas

PEKANBARU – AL (20) nekat membacok ayahya Hasudungan Malau (57), hingga tewas. Peristiwa itu terjadi di rumah mereka Jalan Purwosari Ujung Perumahan Andika Berkah Desa Pandau Jaya Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa pagi tadi (12/2) sekitar pukul 05.00 Wib.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Arvin Hariyadi mengatakan, pelaku mengakui perbuatannya. Kepada polisi, AL mengaku tidak tahan karena ayahnya selama ini yang memperlakukan ibu dan saudaranya dengan kasar.

banner 300x250

“Saat ini AL telah diamankan petugas, serta menyita barang bukti berupa sebilah parang yang digunakannya,” kata Arvin.

Arvin menjelaskan, dari hasil penyelidikan awal, korban sering marah-marah dan berkata kotor terhadap ibunya dan juga pelaku serta adiknya. Di rumah mereka juga sering terjadi keributan.

“Korban sering marah-marah sambil mengancam dengan parang akan membunuh ibunya. Bahkan korban juga sering pula melakukan kekerasan terhadap mereka,” kata Arvin.

Saat ayahnya melakukan kekerasa kepada ibunya, akhirnya AL gelap mata dan mengayunkan parang ke tubuh ayahnya hingga tersungkur. ‎Korban langsung tewas seketika.

Kemudian petugas datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari masyarakat. Jenazah korban lamgsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk divisum.

“Tak lama kemudian,AL langsung diamankan di Polsek Siak Hulu dan tengah menjalani pemeriksaan‎,” pungkas Arvin. (gs1)