oleh

Pembangunan Jaringan Listrik di Kecamatan Pinggir, Manajer PLN Area Dumai: Tidak Pernah Menyebut Nama Tokoh Masyarakat

Ilustrasi. (foto: istimewa)

PEKANBARU – Pembangunan jaringan listrik di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, digadang-gadangkan merupakan pengajuan salah satu tokoh masyarakat. Sementara, dilain pihak, pembangunan jaringan listrik merupakan ajuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Menyikapi hal tersebut, Manajer PLN Area Dumai, Suharno saat dikonfirmasi GoRiau.com, membantah kalau dirinya pernah mengatakan pembangunan jaringan listrik di Kecamatan Pinggir, ajuan tokoh masyarakat.

banner 300x250

“Kami pegawai BUMN tidak boleh berpolitik. Saya tidak pernah menyebut nama tokoh masyarakat,” ungkap Suharno.

Ia juga mengatakan, usulan pembangunan jaringan listrik bisa melalui pemerintah, anggota dewan dan masyarakat langsung juga ada. Namun, dirinya kembali menegaskan pembangunan jaringan listrik di Kecamatan Pinggir atau di Kabupaten Bengkalis bukan ajuan dari tokoh masyarakat.

“Tolong jangan dipolitisir. Berita yang beredar luas kalau saya pernah mengatakan ajuan dari tokoh masyarakat tidak benar,” tegas Suharno.

Yang dikutip GoRiau.com dari Diskominfotik Kabupaten Bengkalis, Pembangunan jaringan listrik atas dasar pengajuan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk sejumlah desa yang ada di Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu, akhirnya pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Dumai telah mensetujuinya.

Pembangunan jaringan listrik tersebut dalam proses pengerjaan dan akan dilakukan di 31 lokasi, yakni jalan Desa Tasik Serai Dusun 38, Jalan Desa Jaya Makmur dan Air Hitam, Dusun Semandak, Kampung Baru KM 29 Sebanga, Tasik Tebing Serai, Tasik Serai Barat, Simpang Jambu dan Simpang Proyek, Desa Pinggir Jalan Muajoelo RW 15, Desa Buluh Apo Jalan Rokan dan Jalan Jati Mulyo, Desa Muara Basung, Jalan Dinamit Desa Tasik Serai.

Kemudian Jalan Murni Desa Persawahan, Jalan Pintu Gadang Tasik Serai, Pematang Pudu Jalan Ampera, Jalan Kesuma Bakti, Gg. Sentul Jalan Aman, Jalan Rahayu Jalan Siak Jalan Pitala Bumi.

Lalu Jalan Harapan Baru, Gg. Handphone Gg. Pinang, Gg. Bali, KUD Pondok 5, Dusun Bandar Sari Kecamatan Siak Kecil, Dusun Hutan Samak Kecamatan Rupat Utara, Kota Bengkalis, Dusun lima Desa Bantan Air, Dusun meranti belah Desa dan Dusun dua Bantan Air.