oleh

Zulfan Isnaini Dikukuhkan Sebagai Ketua Kadin Dumai

Walikota Dumai Zulkifli AS menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Kadin Kota Dumai beserta Wakil Rektor IV Universitas Riau

DUMAI – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai untuk masa bakti 2018-2023 resmi dikukuhkan oleh ketua umum Kadin Provinsi Riau Juni Ardianto Rachman.

Dalam pelantikan tersebut, Zulfan Ismaini resmi menjadi ketua Kadin Kota Dumai sesuai hasil Musyawarah Kota (Muskot) yang dilaksanakan pada tahun 2018 yang lalu. Zulfan terpilih menggantikan Syafuriddin Atan Wahid.

banner 300x250

Pelantikan dihadiri oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS bersama unsur Fokompinda Kota Dumai, pengurus Kadin yang ada di Riau serta puluhan perwakilan perusahaan serta organisasi lainnya.

Zulfan Ismaini dalam sambutannya menyebutkan dengan telah dilantiknya kepengurusan tersebut, Kadin akan berusaha memberikan kontribusi dalam bidang ekonomi di Kota Dumai.

“Dengan adanya kebersamaan di Kadin ini bisa membuat ekonomi kota Dumai kedepan jauh lebih meningkat,” kata Zulfan Ismaini, Kamis (14/2/2019).

Kota Dumai sendiri disebutkannya, merupakan kawasan industri yang diincar oleh pengusaha luar, dan sebagai pengusaha lokal jangan sampai menyianyiakan kesempatan tersebut.

“Kita perlu menangkap peluang ini, mari kita pengusaha menjalin kekuatan kebersamaan untuk menuju kecemerlangan,” katanya.

Zulfan juga berharap dengan adanya beberapa perusahaan BUMN yang ada di Kota Dumai, kedepan memberi dampak yang lebih besar untuk perkembangan ekonomi masyarakat kota Dumai. 

Pada acara tersebut, dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman antara Kadin dengan Pemerintah Kota Dumai beserta Wakil Rektor IV Universitas Riau yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kota Dumai.

“Kita juga melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan PT Mega Green untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang bergerak dibidang usaha batu bata,” katanya kembali.

Ketua Kadin Provinsi Riau, Juni Ardianto Rachman dalam sambutannya menyebutkan, kedepan seluruh kegiatan Kadin dapat bersinergi dengan pemerintah kota untuk menuju tujuan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Dumai yang lebih baik.

“Walikota Dumai bisa membimbing dan membina para pelaku bidang usaha yang bernaung dibawah Kadin, baik yang secara asosiasi maupun pribadi,” kata Juni Adianto Rachman.

Walikota Dumai Zulkifli AS, juga berharap Kadin sendiri bisa bersinergi bersama dan berkontribusi bagi pemerintah.

“Kita juga berharap, Kadin Dumai dapat membangun dan membina UMKM,” kata Zulkifli AS.