oleh

Tujuh Awak Kapal MT Adinda yang Terbakar di Bui Bengkalis Berhasil Diselamatkan Nelayan

Kobaran api tengah membakar kapal MT Adinda di Perairan Bengkalis, KN 218 Basarnas Pekanbaru tengah melakukan pencarian awak kapal yang terbakar

DUMAI – Sebanyak tujuh orang awak kapal kayu MT Adinda yang terbakar di perairan Kabupaten Bengkalis berhasil diselamatkan nelayan.

Kapten KN 218 Basarnas Pekanbaru Posko Dumai, Leni Radikal menyebutkan peristiwa terbakarnya kapal di perairan Kabupaten Bengkalis tidak terdapat korban.

banner 300x250

“Ketujuh orang awak kapal berhasil diselamatkan nelayan yang melintas, dan di evakuasi Polair Polres Bengkalis,” kata Leni Tadika, Jumat (13/2/2019).

Dijelaskan Leni, kapal terbakar tersebut bernama KLM Alisa Indah, dimana kapal tersebut berlayar dari Bagan Siapi-api, Kabupaten Rokan Hilir menuju ke Selat Panjang Kepulauan Meranti.

“Informasi awal yang kita terima kapal tersebut bernama MT Adinda, Untuk muatannya sendiri kita tidak mengetahui,” katanya kembali.

Sebelumnya, Basarnas mendapatkan informasi adanya peristiwa terbakarnya kapal tersebut dari pihak Kepanduan Pelindo Dumai yang tengah melintas sekitar pukul 14.00 WIB.

“Setelah mendapatkan informasi Basarnas langsung melakukan pergerakan untuk menyelamatkan awak kapal,” katanya mengakhiri.