oleh

Agendakan Pengabdian Kepada Masyarakat, BEM Unri Hadir dengan Nama Sekolah Restorasi Harmoni di Bengkalis

PEKANBARU – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (Unri) Kabinet Harmoni Perubahan kembali hadir dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat desa dalam bidang lingkungan maupun pendidikan yang bernama Sekolah Restorasi Harmoni.

Kegiatan ini berlokasi di Desa Pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis yang berlangsung selama 4 hari, dimulai sejak tanggal 14 -17 Februari 2019. Adapun tema yang diusung kali ini yaitu, bersama mengabdi untuk meningkatkan wawasan pendidikan dan lingkungan.

banner 300x250

Sekretaris Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa dari Unri.Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan pemikiran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Unri dapat menyegarkan kembali pikiran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, serta meningkatkan pendidikan yang ada di kecamatan ini,” kata Taufik di Bengkalis, Jumat (15/2/2019).

Pada hari kedua kegiatan ini, BEM Unri melaksanakan pembukaan serta penyerahan bibit buah kepada perangkat desa serta pelaksanaan restorasi mangrove yang dilakukan di pantai Pangkalan Jambi.

Kemarin, sebagai mengawali pengabdian juga telah dilangsungkan sosialisasi tentang pentingnya pendidikan anak usia dini, yang diperuntukkan untuk ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan Dosen Pendidikan Guru PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unri Ria Novianti, S.Psi., M.Pd sebagai pemateri.

Adapun susunan agenda yang akan dilaksanakan pada hari ke tiga di desa tersebut yaitu memberikan seminar pendidikan dan lingkungan kepada siswa SD dan SMK, serta beberapa perlombaan.

Tidak hanya itu, selain kegiatan diatas nantinya mahasiswa akan memberikan donasi buku yang telah dikumpulkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan BEM Unri kepada SDN 09 Pangkalan Jambi, sebagai simbol pengabdian.