oleh

Diperuntukkan Bagi Sekolah yang Diundang, Jalur Masuk Undangan Mandiri di UIN Suska Riau Bisa Diajukan

Kepala Bagian Akademik UIN Suska Riau, Rinayeni

PEKANBARU – Selain jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (SPAN-UM PTKIN), ada jalur penerimaan mahasiswa baru yang secara khusus diadakan oleh Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, yaitu undangan mandiri.

Dalam jalur undangan mandiri ini, UIN Suska Riau menyebarkan undangan penerimaan mahasiswa baru ke sekolah-sekolah yang telah termasuk dalam daftar. Dan hanya sekolah yang mendapat undanganlah yang bisa mengikuti jalur ini.

banner 300x250

Kepala Bagian Akademik UIN Suska Riau, Rinayeni menyebutkan jalur undangan mandiri ini tidak hanya sekolah-sekolah yang ada di Riau, namun bisa diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Indonesia. Bagi sekolah yang belum diundang boleh mengajukan undangan ke universitas.

“Kalau sekolah tidak dapat undangan, boleh mengajukan untuk di undang,” kata Rinayeni di UIN Suska, Sabtu (16/2/2019).

Pengajuan undangan tersebut juga harus menyertakan akreditasi sekolah, serta prestasi akademik yang dimiliki oleh siswa. Apabila nanti permohonan diterima. Maka pihak universitas akan mengirimkan undangan untuk mengikuti seleksi jalur undangan mandiri di UIN Suska Riau.

Selain itu, jalur undangan ini juga terbuka untuk semua program studi yang ada di UIN Suska Riau. Adapun tahapannya yaitu, untuk pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 11 Februari – 11 Maret 2019.

Pembayaran uang pendaftaran pada tanggal 12 Februari – 12 Maret 2019. Kemudian Pendaftaran online akan dimulai pada tanggal 13 Februari – 13 Maret 2019. Sedangkan pengiriman berkas dilaksanakan pada tanggal 13 Februari – 15 Maret 2019.

Karena merupakan jalur undangan, ujian peserta dilihat dari prestasi akademik yang dimiliki.Terakhir pengumuman kelulusan akan keluar pada tanggal 2 April 2019. Untuk informasi lebih lanjut silahkan lihat dilaman pmb.uin-suska.ac.id.