oleh

65 Calon Siswa-siswi yang Telah Verifikasi Ikuti Tes Seleksi Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara

PEKANBARU – Pelaksanaan ujian tes Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara, Lanud Rsn sudah menyelesaikan penyelenggaraan ujian tes seleksi tingkat daerah  di ruangan Mako Lanud Rsn,Minggu (17/2/2019).

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,ST, MM didampingi  Ketua Yasarini Cabang Lanud Rsn Ny Irenne Moningka mengikuti video conference pagi tadi pukul 7.10 WIB, dengan Ketua Umum Yayasan PIA Ardhya Garini Pusat Ny Hadi Tjahjanto, yang didampingi oleh Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam rangka pelaksanaan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat daerah secara serentak.

banner 300x250

Ketum Pusat Ny.Hadi Tjahjanto mengatakan tunjukkan kemampuan akademis semaksimal mungkin, semoga para peserta seleksi daerah dapat lolos dan dapat mengikuti tes pusat di SMA Pradita Dirgantara, Solo pada Maret mendatang.

Sementara pembina Yasarini, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M. mengatakan, agar seleksi dilaksanakan secara transparan, bebas KKN, sehingga dapat menyaring siswa yang terbaik dan yakin akan kemampuan sendiri, Panitia seleksi hendaknya menjaga integritas, jujur dan tidak ada kepentingan pribadi.

Selanjutnya Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengajak agar calon siswa-siswi SMA Pradita mengikuti ujian dengan  penuh konsentrasi, semangat dan  jujur dimana akan diujikan tiga mata pelajaran Matematika,IPA dan Bahasa Inggris.

*Selanjutnya saya berharap kepada calon-calon yang telah dinyatakan lulus nantinya agar mempersiapkan diri yang  lebih matang lagi untuk mengikuti seleksi tingkat pusat yang persaingan lebih ketat lagi*. Ujar Marsma TNI Ronny.

Selanjutnya Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan,peserta seleksi  telah melewati seleksi administrasi yang begitu ketat,jujur dan transparan dan tidak ada pungutan biaya sepersen apapun.

Salah seorang siswa mengatakan, saya sangat senang mengikuti ujian test masuk SMA Pradita di Lanud Rsn ini karena pelayananya yang luar biasa dan memuaskan,saya berharap smg Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti pendidikan di SMA Pradita. 

Kepala Dinas Personel Kolonel PNB Rizaldi Efranza, mengatakan bahwa ujian dapat terlaksana dengan baik,aman dan lancar dan siswa-siswi yang mengikuti test  sesuai dengan harapan dan asilnya akan diumumkan pada bulan Maret 2019,bagi yang lulus tingkat daerah akan mengikuti tes tingkat pusat di SMA Pradita Dirgantara di Solo nantinya. (gs1)