oleh

Kegiatan Sedekah Ayat dan Bagi-Bagi Sembako Oleh Yayasan Fitrah Madani Sukses Dilaksanakan

SELATPANJANG – Kegiatan sedekah ayat dan bagi-bagi sembako serta pakaian layak pakai sukses dilaksanakan. Kegiatan yang dimotori Yayasan Fitrah Madani itu berakhir di Dusun II Desa Kepau Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kepulauan Meranti Riau, Minggu (17/2/2019).

Turut andil dalam kegiatan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Hendrizal alias Bocank berserta anggota, Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Kepulauan Meranti Asuro S.Pd, Perwakilan Paguyuban Karya Salemba 4 Universitas Riau sebanyak 21 orang, Ketua Himpunan Mahasiswa (HIPMA) Tebing Tinggi Timur Armi beserta anggota, Gerakan Bebagi Membangun Negeri (GBMBN) Universitas Islam Negeri (UIN) Pekanbaru serta Ikatan Remaja Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.

banner 300x250

Kegiatan sedekah ayat, bagi bagi sembako serta pakaian layak pakai tersebut turut diselingi dengan Tabligh Akbar Syi’ar guna menjalin silaturrahmi kebanggitan ummat islam di pelosok daerah Kabupaten Kepulauan Meranti yang notabenya kurang mendapat perhatian lebih dari pemerintah, apa lagi yang menjadi objek sedekah mayoritas suku akit/suku asli yang muallaf maupun orang tempatan yang trans ke daerah tersebut.

Dimulai pada hari Jum’at, (15/2/2019), rombongan yang berjumlah kurang lebih 45 orang tersebut bertolak ke Desa Kuala Merbau dan Desa Tanjung Bunga untuk bagi-bagi sembako dan pakaian layak pakai, kemudian malamnya di Centai untuk melaksanakan Tabligh Akbar. Pagi Sabtu, (16/2/2019) rombongan dibagi menjadi 2 kelompok, ada yang lewat darat memakai sepeda motor, ada juga yang menggunakan pompong menuju Dusun Nerlang Desa Sungai Tohor Barat. Seperti tak kenal lelah, rombongan yang dipimpin Ustad H. Fauzi ini kemudian bermalam di Dusun III Kampungbaru Desa Kepau Baru yang juga melakukan hal yang sama yaitu melaksanakan Tablig Akbar dan bagi-bagi sembako. Ba’da Shubuh berjama’ah Minggu, (17/2/2019) perjalanan dilanjutkan ke Dusun I Sungai Pulau Kepau Desa Kepau baru dan tiba di titik terahir di Masjid Nurul Iman yang baru Dusun II Teluk Kepau Desa Kepau Baru sekira pukul 10.00 WIB.

“Alhamdulillah, berkat kekuatan dan niat tujuan yang mulia kita dapat bertemu di Masjid baru ini setelah melewati perjalanan selama 2 hari,” ungkap Ustadz Fauzi dalam sambutannya.

Ketua Yayasan Fitrah Madani itu berharap dengan masjid yang baru dapat meningkatkan lagi kualitas jama’ah sholat 5 waktu, ia juga memotivasi anak-anak muallaf yang mengaji agar tekun, rajin dan aktif untuk memuliakan masjid.

Lebih jauh dikatakan Fauzi, segala yang menjadi kebutuhan masjid ia berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhinya.

“Bapak atau Ibu jangan cuma gara-gara sembako datang ke masjid, ini kita bagi untuk memotivasi agar semangat lagi dalam beribadah, anak-anak juga diingatkan untuk senantiasa mengaji di masjid, nanti kalau ada yang berprestasi kami sekolahkan gratis,” ujar Ustadz Fauzi memotivasi.

Sementara, Ketua Masjid Nurul Iman Kepau Baru yang diwakili Khairul Zaman, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus meminta maaf dengan keadaan masjid yang belum layak untuk digunakan.

“Mewakili Lek Agus Ketua Masjid dan seluruh Bapak atau Ibu Muallaf disini, Terimakasih tentunya kami sampaikan kepada Ketua Yayasan Fitrah Madani, kawan-kawan lintas organisasi kepemudaan dan aktivis mahasiswa Pekanbaru atas kepeduliannya selama ini, yang mana tak pernah bosan memberikan kontribusi yang nyata dalam berbagai bentuk untuk kebangkitan ummat Islam di Kepaubaru ini,” ungkap Khairul Zaman.

Khairul juga berharap kepada seluruh tamu yang hadir membawa berkah tersendiri untuk kampung keduanya itu.

“Tentunya ini akan menjadi motivasi dan keberkahan tersendiri untuk kami dan mullaf disini agar terus istiqomah dalam mengembangkan Agama Islam di Kepau Baru ini, dan dengan keterbatasan, bahkan mau kencingpun susah sebab masjid ini belum punya WC, untuk itu kami mohon maaf,” ungkapnya.

Sebelum bagi-bagi sembako, acara dilanjutkan dengan Tawassul dan Do’a bersama untuk para donatur yang telah meringankan tangan untuk bersedekah dalam bentuk sembako maupun pakaian layak pakai, kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama lalu setelah makan bersama, sholat dzuhur berjama’ah lalu bertolak pulang ke Selatpanjang.

Untuk diketahui, Yayasan Fitah Madani membagikan sebanyak 129 Paket Sembako, 23 Kardus besar buku-buku agama dan Al-Qur’an serta 18 paket baju layak pakai. Sembako diberikan kepada warga Desa Kuala Merbau 15 Paket, Desa Tanjung Bunga 20 paket, Dusun Nerlang Desa Sungai Tohor Barat 20 paket, Dusun I Desa Kepau Baru 17 paket, Dusun III Desa Kepau Baru 21 paket, dan terakhir Dusun II Desa Kepau Baru 36 paket. (rls/gun)