oleh

Atlet Panah Siak Raih 12 Medali di Wirabraja Open 2019

SIAK SRI INDRAPURA – Sebanyak 12 atlet panah yang tergabung di Perpani Siak mengikuti Kejuaraan Panahan 2nd Wirabraja Open 2019, pada tanggal 14-18 Februari 2019 di Bukittinggi. Sebanyak 12 medali berhasil mereka raih dalam kejuaraan tersebut.

Dari 12 medali itu, 1 emas, 7 perak dan 4 perunggu. Prestasi ini sangat membanggakan Siak karena para atlet panah dari berbagai Kabupaten dan Kota se Sumatera ada dalam kejuaraan itu.

banner 300x250

Emas diraih pada hari pertama dinomor Nasional SMP Putri, atas nama Riska Sakdiah setelah berhasil mengumpulkan poin 338. Siswi kelas IX SMPN 3 Tualang ini,  berhasil mengungguli lawan-lawannya dibabak kualifikasi. 

Selanjutnya Perpani Siak juga mendapatkan 3 medali perak yang disumbangkan oleh Hilmi Al Mumtazah 2 perak dan Muhammad Faras Al Muhasiby 1 perak. 

Satu perak yang diraih oleh Faras,  Siswa SD Islamic Center Siak ini begitu berarti,  disebabkan Faras mendapatkannya di Nomor Nasional SMP putra, setelah melewati beberapa babak eliminasi mulai dari perdelapan final. Dari 4 orang yang lolos ke semifinal, Faras satu-satunya siswa SD, 3 lainnya siswa SMP. 

Meskipun begitu, dibabak semi-final Faras berhasil mengungguli pemanah asal Padang dan melaju ke final menghadapi pemanah asal Jambi. Sayang dibabak final Faras dikalahkan oleh pemanah asal Jambi,  sehingga memperoleh medali Perak. 

Dihari kedua,  Perpani Siak berhasil menambah pundi-pundi medalinya sebanyak 4 perak dan 3 perunggu sehingga perolehan medali menjadi 1 emas, 7 perak dan 3 perunggu. 

Faras menyumbangkan 1 perak dan 1 perunggu, Thania Rizqi Aliyya juga menyumbangkan 1 perak dan 1 perunggu. Selanjutnya Imanda Imawan menyumbangkan 1 perak, dinomor Nasional umum putra beregu menyumbangkan 1 perak dan dinomor Nasional SD putra beregu menyumbangkan 1 perunggu. 

Dihari ketiga, atlet nomor nasional perpani Siak diturunkan dinomor recurve. Alhamdulillah masih bisa menyumbangkan 1 medali perunggu dinomor recurve beregu putra. 

Sementara dibabak eliminasi, Dimas dan Imanda Imawan yang melaju ke babak perdelapan final berhasil melangkah ke babak perempatfinal. 

Pelatih Perpani Siak, Siswanto mengatakan bahwa capaian ini merupakan sesuatu yang harus disyukuri, mengingat seluruh atlet yang turun bertanding mengikuti pertandingan secara sungguh-sungguh.  

“Ditengah cuaca Bukittinggi yang diguyur hujan, atlet tetap semangat menjalankan tugasnya untuk memberikan yang terbaik. Yang jelas sepulangnya dari event ini, Perpani Siak akan berbenah lagi, untuk mengikuti even-even berikutnya,” kata Siswanto.