oleh

Ketua DPRD Bengkalis: Awasi Pelaksanaan Kegiatan 2019

Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir

BENGKALIS – Pengawasan merupakan salah satu fungsi utama yang melekat pada DPRD selain fungsi legislasi dan anggaran. Fungsi pengawasan memang menjadi keharusan yang dilakukan karena berdampak langsung pada kualitas pembangunan masing-masing daerah demi terwujudnya good Government.

Guna mengoptimalkan fungsi pengawasan tersebut, Ketua DPRD Bengkalis, H. Abdul Kadir meminta semua pembangunan yang dilakukan pemerintah yang berawal dari Musrenbang perlu pengawasan yang ketat dari Legislatif bersama masyarakat. Sebagai lembaga Legislatif Kadir meminta semua anggota DPRD yang berasal dari Dapil masing-masing dapat mengawasi pembangunan yang diharapkan berjalan sesuai dengan harapan.

banner 300x250

Langkah Pemerintah Kabupaten Bengkalis diapresiasi Abdul Kadir dalam mempercepat lelang sejumlah proyek strategis. Ia mengatakan langkah yang di ambil Bupati Bengkalis Amril Mukminin sangat tepat, apalagi kabarnya Kabupaten Bengkalis merupakan daerah yang pertama kali melakukan lelang kegiatan di tahun 2019 ini.

“Jangan ada penundaan lagi, lakukan sesegera mungkin pelaksanaan kegiatan 2019,” ujar Abdul Kadir.

Untuk wilayah Rupat dan Rupat Utara, Kadir mengatakan pembangunan belum tuntas semua seperti jalan lingkungan, drainase, termasuk wilayah wisata, perikanan, pertanian dan perkebunan, dan Ini perlu mendapat perhatian serius. Selain itu, Abdul Kadir juga meminta kepada semua masyarakat dapat mengawasi pelaksanaan pembangunan tersebut agar bisa terjamin dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri.

“Ketika hasil pembangunan tidak dapat memberi manfaat bagi penggunanya tentu sangat kita sesalkan,” lanjutnya lagi.

Ketua DPRD meminta pada OPD dapat menyiapkan administrasi dan mengajukan kepada ULP agar paket-paket lelang segera dilaksanakan. Karena seperti yang diketahui, saat ini sebanyak 7 paket kegiatan pengawasan pembangunan infrastruktur yang anggarannya di Dinas PUPR tengah dilelang.

Setelah terlaksananya Musrenbang beberapa hari yang lalu, Ketua DPRD H. Abdul Kadir mengharapkan kepada seluruh komponen pelaku pembangunan untuk berpartisipasi aktif dan memberikan sumbangan pemikiran agar Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2020 ini dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat terutama kegiatan-kegiatan yang betul-betul menyentuh dan dapat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.