oleh

Pemkab Pelalawan Targetkan Maret Mulai Lelang

Ilustrasi

PANGKALAN KERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, menargetkan lelang dimulai bulan ketiga atau Maret mendatang. Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) didorong untuk segera menyusun rencana pengadaan barang dan jasa.

“Maret lah, mudahan lelang sudah jalan,” kata Asisten II Sekretarian Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Atmonadi, Senin (18/2/2019).

banner 300x250

Meski belum dapat disebutkan jumlah proyek yang akan dilelang tahun ini, namun kata Atmonadi, sebagian banyak proyek yang akan dilelang tahun ini nilainya kecil.

“Sebab pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) belum semua OPD mengumumkan melalui sistem ini. Jumlah proyek yang akan dilelang belum tahu, karena bisa saja OPD membatalkan,” jelasnya.

Diungkapkan Atmonadi, masih banyak dinas yang belum mengumumkan rencana lelangnya. “Berapa dinas belum umumkan. Disdik belum, PUPR belum semua input. Karena masih Penunjukan PPK,” paparnya.

Saat ini, masih dalam proses pembentukan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Pelalawan. UKPBJ merupakan penggabungan dua unsur pengadaan ULP dan LPSE.

“Dirubah itu dulu menjadi UKPBJ, begitu sudah disempurnakan administrasinya baru bisa lelang,” tandas Atmonadi, kepada GoRiau.*