oleh

SK CPNS Kuansing 2018 Terkendala Laporan di Ombudsman

Kantor Bupati Kuansing

TELUKKUANTAN – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menyatakan pemberkasan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi pada 2018 sudah selesai.

Dimana, untuk Kuansing ada 288 orang yang lulus CPNS dan kini tinggal menunggu penerbitan SK. Ternyata, mereka yang lulus belum bisa diterbitkan SK-nya.

banner 300x250

Menurut Kepala BKPP Kuansing Hernalis, persoalan belum diterbitkannya SK CPNS 2018 dikarenakan adanya laporan di Ombudsman RI perwakilan Riau.

“Sebenarnya kita bisa lanjut. Namun, kita menghormati proses yang sedang berjalan,” ujar Hernalis melalui Kabid Administrasi Kepegawaian Iwan Susandra, Ahad (17/2/2019) di Telukkuantan.

Dikatakan Iwan, saat ini pihaknya sedang mempelajari laporan yang masuk ke Ombudsman terkait adanya dua orang Caleg yang lulus CPNS 2018. “Kita lihat hasilnya seperti apa nanti,” ujarnya.

Adanya dua orang Caleg yang lulus CPNS, lanjut Iwan, secara administrasi tidak ada persoalan. Sebab, keduanya sudah mengundurkan diri sebagai Caleg saat mendaftar sebagai CPNS. Hal itu dibuktikan dengan adanya surat pengunduran diri masing-masing CPNS tersebut.