oleh

Koalisi Riau Bersatu Siap Kawal Pemerintahan Syamsuar – Edy Nasution

Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan.

JAKARTA – Ketua Harian Koalisi Riau Bersatu (Karib), Tengku Zulmizan F. Assagaff, menyambut gembira terkait pelantikan Gubernur Riau Terpilih dan Wakil Gubernur Riau Terpilih, Syamsuar – Edy Nasution, Rabu (20/2/2019), di Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Karib bertekad akan mengawal pemerintahan Syamsuar – Edy agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakyat Riau yang sangat menaruh asa kepada pasangan ini, sesuai dengan tagline kampanye untuk Riau yang lebih baik ke depannya,” kata Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan kepada GoRiau.com, Selasa (19/2/2019) di Jakarta.

banner 300x250

Salah satu bentuk mengawal pemerintahan nantinya, jelas Zulmizan, Syamsuar – Edy diminta untuk selektif menjalankan program pemerintahan yang sudah tersusun oleh pemimpin sebelumnya.

Selain itu, berhubung, visi misi dan program prioritas sesuai janji kampanye belum terakomodir pada APBD Riau 2019, maka politisi kawakan yang juga Sekretaris DPW PAN Riau menyebutkan, Karib akan menyarankan kepada Syamsuar – Edy untuk secepatnya mengajukan APBD Perubahan tahun 2019.

“Diharapkan bulan Mei APBD-P sudah diajukan ke DPRD Riau, sehingga program prioritas dan visi misi bisa cepat direalisasikan sesuai harapan masyarakat. Kami akan mengawalnya semaksimal mungkin,” ungkap politisi PAN ini.

Zulmizan yakin, APBD Perubahan bisa diajukan pada bulan Mei mendatang, karena pelaksanaan atau serapan anggaran pembangunan nantinya sudah mencapai 30 persen yang menjadi syarat pengajuan APBD Perubahan.

Sebagaimana diketahui, Syamsuar – Edy Nasution “berlayar” di Pilkada Riau 2018 dengan menggunakan perahu PAN (7 kursi), PKS (3 kursi), dan NasDem (3 kursi). Dari 4 pasangan calon yang maju, Syamsuar – Edy memperoleh suara sebanyak 38,21 persen.