oleh

Ada Kader dan Caleg PBB yang Berlawanan, TKD Riau: Kami Tak Ikut Campur

Idris Laena

PEKANBARU – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Provinsi Riau, Idris Laena mengaku tidak ingin ikut campur terkait masalah Partai Bulan Bintang (PBB), dimana ada sejumlah kader dan calegnya di Riau yang mendukung pasangan capres lain.

“Soal caleg dan kader PBB di Riau yang dukung paslon lain, TKD tak ikut campur. Itu bukan wewenang kami,” kata Idris Laena di Pekanbaru, Selasa (19/2/2019).

banner 300x250

Meskipun demikian, ia menegaskan, bahwa TKD tetap menghormati kebijakan masing-masing partai koalisi. Ia juga mengatakan, partai yang dinakhodai oleh Yusril Ihza Mahendra tersebut tetap menjadi bagian dari koalisi Jokowi-Ma’ruf.

“PBB bergabung dengan kami, dan komunikasi juga sudah berjalan. Tetapi memang, di dalam struktur organisasi ada yang belum dimasukkan. Karena untuk merubah surat keputusan, harus melapor ke DPP kemudian ke KPU. Sehingga dengan waktu yang singkat ini sedikit menyulitkan,” jelasnya.

Sebelumnya, meskipun DPP PBB resmi mendukung capres petahana Jokowi-Ma’ruf, sebagian kader, caleg dan simpatisan PBB di Riau dukungan kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dukungan ini digaungkan pada deklarasi relawan Prabowo-Sandi Bulan Bintang (Pass Lantang) di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Senin (21/1/2019) lalu.

Pemuda Pass Lantang Kota Pekanbaru, dalam deklarasinya menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandi, dan meminta agar DPP PBB menghormati keputusan tersebut.