oleh

Dengar Isu Tak Sedap Tentang Pelayanan, IPMK Pekanbaru Datangi Kepala Disdukcapil Kampar

BANGKINANG – Mendengar pemberitaan tak sedap tentang pelayanan terhadap masyarakat di Disdukcapil Kampar, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar (IPMK) Pekanbaru menemui Kepala Disdukcapil Kampar, Muslim.

Dalam pertemuan ini, beberapa mahasiswa yang tergabung dalam IPMK Pekanbaru ini, menawarkan kerja sama dengan IPMK Pekanbaru untuk membantu masyarakat terutama kepada pemilih pemula.

banner 300x250

Sekretaris Umum IPMK Pekanbaru, Mahder Antoni mengatakan kepada GoRiau.com, Rabu (20/2/2019), maksud dari bekerja sama ini adalah untuk meringankan beban warga Kabupaten Kampar dalam pengurusan data kependudukan di Disdukcapil tersebut.

Contohnya seperti di desa-desa terisolir, IPMK Pekanbaru siap membantu warga dengan cara mengajak pihak Disdukcapil Kampar untuk menjemput bola di desa terisolir tersebut.

Karena menurutnya ini adalah sudah menjadi tugas mahasiswa untuk memberikan perubahan-perubahan kecil untuk Kampar.

“Salah satunya langkah yang bisa kami lakukan saat ini yaitu membantu Disdukcapil yang hari ini kita lihat banyak keluhan masyarakat tentang pelayanannya. Selain itu kita juga bisa sekaligus membantu warga, terutama kepada pemilih pemula ini,” kata Mahder mahasiswa asal Uin Suska Riau ini.

Sementara itu Wakil Sekretaris Umum IPMK Pekanbaru, Rohmatul Syahdi berharap program kerjasama IPMK-P dan Disdukcapil tersebut dapat nantinya berjalan lancar, agar pelayanan ekstra kepada masyarakat dapat tercapai.

“Alhamdulillah bapak kepala dinas sangat apresiasi atas tawaran salah satu program kerja kawan-kawan pengurus IPMK-P ini. Komitmen Disdukcapil nanti akan lansung turun kepada masyarakat bersama kami yang berbarengan dengan program go to school,” ujar pria yang akrab Udo ini.