oleh

Bappeda Bengkalis Taja Forum Perangkat Daerah Selama 12 Hari

BENGKALIS – Selama kurang lebih 12 hari, dimulai 28 Februari 2019 sampai dengan 11 Maret 2019 mendatang, Bappeda Kabupaten Bengkalis menggelar Forum Perangkat Daerah.

Forum Perangkat Daerah ini digelar dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Bengkalis tahun 2020.

banner 300x250

Menurut Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi, Forum Perangkat Daerah dilaksanakan untuk menindaklanjuti apa saja yang menjadi pembahasan dan masukan pada forum konsultasi publik, Rabu (27/2/2018).

“Pembahasan ini kaitannya dengan Konsultasi Publik yang kita gelar kemarin. Artinya, apa yang menjadi pembahasan di konsultasi publik kita mengingat kembali PD bersangkutan, ini yang harus kita lakukan,”ucap Yuhelmi, Kamis (28/2/2019).

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat merespon positif apapun aspirasi masyarakat pada konsultasi publik kemarin.

“Kalau itu bisa ditindaklanjuti, kenapa tidak. Oleh karena itu hari ini yang kita bahas, apapun usulan, apapun mekanisme usulan tetap harus terjaring di Musrenbang baik di desa dan kecamatan. Sehingga ijlni dihimpun menjadi satu dan terbit di e planning,” terang Yuhelmi.

Forum Perangkat Daerah dilaksanakan dengan pembagian tiga kelompok. Tiap PD sudah ditentukan perbidang masing-masing. Yakni Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan, Bidang Ekonomi dan Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah.

“Setiap kelompok pembahasan ada yang mendampingi, Bidang Sosbud dan Bidang Ekonomi didampingi Staf Ahli Bupati, Bidang Infrastruktur mantan Kepala Bappeda Pak Jondi yang juga pejabat fungsional,”pungkasnya.