oleh

Lima Titik Hotspot Muncul di Pelalawan, Teluk Meranti Belum Padam

Upaya pemadaman dilakukan petugas di lokasi kebakaran hutan dan lahan di Pelalawan.

PANGKALAN KERINCI – Lima titik hotspot terpantau di Kabupaten Pelalawan, Rabu (27/2/2019). Titik hotspot yang muncul tersebut merupakan titik api yang belum padam sebelumnya.

“Lima titik hotspot hari ini. Seluruhnya berada di wilayah Kecamatan Teluk Meranti,” jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan, kepada GoRiau.

banner 300x250

Titik api tersebut tersebar di dua desa. Yakni Desa Labuhan Bilik dan Desa Pangkalan Terap.

Diberitakan sebelumnya, petugas masih terus melakukan upaya pemadaman lahan yang terbakar di wilayah Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan. Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi sejak, Selasa (26/2/2019) kemarin.

Kebakaran lahan terjadi di perbatasan dua desa di Kecamatan Teluk Meranti, yakni Desa Pangkalan Terap dan Desa Kuala Panduk.

“Kemarin, dalam satu hamparan ada 8 titik dan sudah dipadamkan oleh Tim Rayon Teluk Meranti,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan, Hadi Penandio, Rabu (27/2/2019) pagi.

Diungkapkannya, saat ini masih terus dilakukan upaya pedaman pada lahan yang terbakar. Pagi ini, masih tersisa 3 titik yang masih dilakukan upaya pemadaman.

“Pagi ini tinggal 3 titik, tim masih terus makukan upaya pemadaman di lokasi. Lahan yang terbakar diperkirakan 5 hektare,” beber Hadi Penandio, kepada GoRiau.*