PAUD Fair 7 se-Sumatera Diikuti Libya, Inggris dan Malaysia

Bengkalis, Riau129 Dilihat
Penampilan peserta PAUD Fair 7 se-Sumatera.

PEKANBARU – Rangkaian kegiatan PAUD Fair 7 se-Sumatera berjalan sukses dan meriah. Hadir Gubernur Riau saat pembukaan Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala BP PAUD Dikmas, Kabid PAUD dan PNF Kota Pekanbaru dan perwakilan Polda Riau.

Kegiatan dibuka Wakil Dekan III FKIP Universitas Riau, Dr. Mahdum, M.Pd, Senin (25/2/2019). Dalam pengarahannya, Mahdum sangat mengapresiasi PAUD Fair 7 se-Sumatera ini karena ada beberapa peserta partisipan yang berasal dari luar negeri, yakni Libya, Inggris dan Malaysia.

banner 300x250

“Ini merupakan suatu prestasi yang harus dipertahankan dan harus ditingkatkan. Mudah mudahan PAUD Fair selanjutnya bisa menuju internasional,” harapnya.

Ribuan anak usia dini dari berbagai taman kanak-kanak (TK) di Provinsi Riau memadati lapangan FKIP Universitas Riau. Anak-anak tersebut menunggu giliran untuk tampil ditemani orang tua dan guru pendamping.

Ketua Pelaksana PAUD Fair, Ilga Putri Hartanti mengungkapkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 1410 peserta. Dimana 1000 diantaranya adalah anak usia dini dan 410 lainnya peserta kategori umum (dewasa).

Ilga Putri Hartanti berharap PAUD Fair 7 se-Sumatera dapat mencapai tujuan dan harapan di PAUD Fair selanjutnya bisa lebih baik lagi dan go internasional serta pengalaman yang didapat di kepanitiaan ini bisa bermanfaat untuk ke depannya.

Ada 19 cabang lomba pada PAUD Fair 7 se-Sumatera. Untuk kategori anak ada futsal kids, sing a song, senam anak, surah pendek, puzzle, make up challenge, parade kostum profesi, play dough dan dai cilik.

Untuk kategori umum/dewasa ada sambung ayat, mendongeng, colour run music dan kreasi bento anak. Untuk kategori online ada cerita anak se-Sumatera, e-Artikel se-Sumatera, video anak bermain peran, dan media IT marbel profesi. Dan uniknya di kategori online, peserta dari Libya, Inggris dan Malaysia turut menjadi partisipan di PAUD Fair 7.