18,7 Km Jalan yang Diusulkan Masyarakat LTD ke Mursini – Halim

Kuansing, Riau67 Dilihat
Mursini memukul gong tanda diresmikannya Musrenbang Kecamatan LTD.

TELUKKUANTAN – Masyarakat Logas Tanah Darat (LTD) sudah lama mengidamkan jalan mulus berwarna hitam seperti kecamatan lain yang ada di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Camat LTD Jhon Pitte Alsi menyatakan masih ada jalan yang sulit dilewati oleh masyarakat. Terlebih, ketika curah hujan meningkat.

banner 300x250

Seperti, ruas jalan yang menghubungkan Sikijang ke Teratak Rendah. Jalan ini menjadi lumpur ketika hujan turun. “Kami berharap, pemerintah mengaspal jalan sepanjang 3 Km ini.”

“Begitu juga dengan jalan yang menghubungkan Logas – Sungai Rambai sepanjang 1 Km,” ujar Jhon Pitte saat Musrenbang, Selasa (5/3/2019). Jalan poros sepanjang 700 meter di Perhentian Luas juga diusulkan untuk diaspal Pemkab Kuansing tahun 2020.

Masih jalan, masyarakat juga mengharapkan pengerasan ruas jalan yang menghubunhkan Hulu Teso – Logas sepanjang 14 Km.

“Kami juga mengusulkan pembangunan jembatan Bumi Mulya – Sumber Jaya dan pembangunan Bendungan Nagedang di Giri Sako,” papar Jhon Pitte.

Masyarakat juga mengharapkan pembangunan infrastruktur Puskesmas Perhentian Luas yakni pembuatan pagar, paving blok serta SDM tenaga medis. Begitu juga dengan Puskesmas Bumj Mulya dan Puskesmas Sukaraja.

Menanggapi usulan masyarakat LTD, Mursini yang hadir bersama pejabat teras Kuansing menyatakan pemerintah akan terus melakukan pembangunan untuk kemajuan daerah.

“Namun, ada skala prioritas dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Kalau tak terakomodir tahun mendatang, kita masukkan pada tahun berikutnya,” pungkas Mursini.