oleh

Kuansing Usulkan Venue Kolam Renang Senilai Rp28 Miliyar ke Pusat

TELUKKUANTAN – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengusulkan pembangunan venue kolam renang ke pemerintah pusat. Venue ini sangat dibutuhkan Kuansing yang akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2021.

Dalam berbagai kesempatan, Bupati Mursini telah bergeriliya ke kementerian untuk mendapatkan venue tersebut. Terakhir, saat Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan datang ke Kuansing. Mursini juga menyampaikan aspirasi venue kolam renang.

banner 300x250

Rencana, venue kolam renang akan dibangun di kawasan Sport Centre Telukkuantan. Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jupirman, anggaran yang diusulkan ke pusat senilai Rp28 miliyar.

“Untuk rancangan, kita masih gunakan yang lama, tahun 2007. Dalam rancangan itu, anggarannya sekitar Rp18 miliyar. Tapi, tak mungkin harga barang sekarang sama dengan 2007, setelah dihitung ulang, anggarannya menjadi Rp28 miliyar,” ujar Jupirman melalui Kabid Sarana dan Prasarana Disdikpora Kuansing, Sartian, Jumat (8/3/2019) di Telukkuantan.

Menurutnya, pada venua yang akan dibangun tersebut terdapat tiga kolam. Yakni, kolam khusus untuk lomba renang, kolam untuk loncat indah dan kolam khusus untuk anak-anak.

“Jadi, venue ini tak hanya sekedar untuk perlombaan, tapi juga akan menjadi arena bermain. Masyarakat bisa menggunakan fasilitas untuk ber-rekreasi bersama keluarga,” kata Sartian.