oleh

Ribuan Pelajar Sambut Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI di Kampar

BANGKINANG – Ribuan pelajar sambut kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Effendi Muhadjir di lapangan pelajar Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau Sabtu (9/3/2019).

Sebelumnya ribuan pelajar ini pagi tadi terlihat terlebih dahulu mengikuti gerak jalan santai yang disediakan oleh panitia dengan kupon berhadiah.

banner 300x250

Asisten Administrasi Umum Setda Kampar, Nurahasani yang terlihat mendampingi ribuan pelajar ini berharap dengan semarak gebyar pendidikan dan kebudayaan, bisa memberikan semangat baru bagi para pelajar dalam meningkatkan prestasi.

Ia juga menyebutkan jalan gerak santai telah dilaksanakan pada pagi tadi untuk menyemarakkan menjelang kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dirangkai dengan Car free day.

“Sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan bahwa pada sore ini Kabupaten Kampar akan dikunjungi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Oleh sebab itu, beberapa rangkaian kegiatan kita lakukan, diantaranya senam, gerak jalan santai dan pameran yang diikuti oleh sekolah, OPD di lingkungan Pemkab Kampar, badan usaha milik daerah, instansi vertikal dan usaha menengah kecil dan mikro,” kata Nurhasani.

Mantan Kadis Kominfo dan Persandian Kampar ini menambahkan, dengan kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, semoga ada peningkatan mutu pelajar di Kampar semakin meningkat sebagaimana dicita-citakan Kabupaten Kampar di bawah kepemimpinan Catur Sugeng Susanto dalam rangka meningkatkan SDM Kampar yang siap untuk bersaing.

“Dengan kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, kita harapkan bisa menambah peningkatan mutu bagi pelajar kita. Yang mana niat ini telah kita cita-citakan di bawah kepemimpinan Bapak Catur Sugeng Susanto,” ujarnya.