oleh

Rekaman CCTv, Pria Ini Lolos Lewati Satpam BNI 46 Dumai Sambil Membawa Jerigen BBM dan Parang

Potongan gambar dari rekaman CCTv di BNI 46 Dumai memperlihatkan pria berbaju merah menyiram yang diduga bbm ke atas meja teller.

DUMAI – Keamanan Bank BNI 46 Dumai menjadi sorotan publik. Pasalnya, pria berinisial M yang mengenakan baju warna merah ini bisa lolos dari pantauan satpam yang berjaga di pintu masuk bank milik BUMN tersebut, dengan membawa senjata tajam (parang) dan jerigen bbm.

Berdasarkan rekaman CCTv atau kamera pengintai yang terpasang di bank tersebut, pria ini dengan santai masuk ke dalam bank yang terletak di Jalan Sudirman, Kota Dumai, Riau, dari pintu bagian depan yang dijaga oleh satpam.

banner 300x250

Dengan mengenakan ikat kepala kain putih, pria yang membuat kegaduhan ini memegang sebilah parang yang terbungkus di tangan kirinya, dan di tangan kanannya terlihat membawa jerigen berisi bbm yang juga dibungkus kantong plastik.

Saat berada didalam ruang yang diperuntukan untuk nasabah, pria tersebut terlihat juga mengeluarkan senjata tajam dari sarungnya dan menyiramkan bensin ke meja teller.

Namun, sebelum pihak Kepolisian Resort Dumai bertindak, hanya terlihat seorang pria petugas kebersihan BNI 46 yang mencoba menghalau pria berkaos merah dengan cara melemparkan tong sampah yang ada dalam bank tersebut.

Aksi pria yang diduga terinspirasi dari film ini belum diketahui motifnya apa dan dapat dihentikan oleh aparat Kepolisian Dumai bersenjata lengkap yang datang ke lokasi tersebut dalam hitungan menit.

Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan mengatakan, pihak nya masih mendalami kasus yang terjadi di BNI 46 Jalan Jendral Sudirman Dumai.

“Untuk motif sendiri masih kita telusuri, namun berdasarkan keterangan awal yang berhasil diperoleh, tersangka hanya membuat kegaduhan,” ungkap AKBP Restika P Nainggolan, Selasa (12/3/2019). Kapolres juga akan mendatangkan ahli jiwa untuk memeriksa kejiwaan tersangka yang membuat kegaduhan di BNI 46 tersebut.