oleh

Ahli Waris Nelayan di Siak Terima Asuransi Rp160 Juta, Dinas Perikanan dan Peternakan Jemput Bola ke Pusat

Asuransi nelayan tersebut diserahkan oleh Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi secara simbolis kepada Isna Lubis

SIAK SRI INDRAPURA – Isna Nasution, warga Kecamatan Pusako, Siak, Riau menerima klaim asuransi dari PT Jasindo yang merupakan mitra pemerintah pusat dalam program bantuan premi asuransi nelayan sebesar Rp160 juta.

Sebagai ahli waris dari Dame Lubis (nelayan), Ibu dari 4 orang anak ini mengaku sangat berterimakasih dengan kepedulian Pemkab Siak khususnya Dinas Perikanan dan Peternakan Siak yang sudah mengupayakan pencairan asuransi nelayan dengan sangat cepat.

banner 300x250

“Suami saya itu sakit kanker hati, sempat dirawat lama di Rumah Sakit dan akhirnya meninggal dunia November 2018. Saya bersyukur, ibuk kepala dinas cepat tanggap mengurus asuransi suami saya yang bekerja sebagai nelayan. Alhamdulillah saat ini saya dapat menggunakan dana itu untuk kebutuhan pendidikan anak-anak dan kebutuhan sehari-hari,” kata Isna.

Ahli waris Dame Lubis bukan yang pertama menerima asuransi nelayan ini. Sebelumnya ada dua orang nelayan yang juga meninggal dunia dan asuransinya langsung diproses oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak yang dipimpin oleh drh Hj Susilawati MM.

Para Nelayan di Kabupaten Siak, Riau terdata dan memiliki kartu nelayan dari program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan. Ahli waris mereka akan mendapatkan asuransi jika dikemudian hari si pemilik kartu nelayan itu meninggal dunia. 

“Semoga asuransi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi ahli waris, bisa saja dengan membuka usaha kecil-kecilan atau lainnya. Ini merupakan komitmen pemerintah pusat dalam memberikan jaminan asuransi kepada nelayan di setiap daerah,” kata Susi lagi.

Asuransi nelayan tersebut diserahkan oleh Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi secara simbolis kepada Isna Lubis. Turut mendampinginya Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak drh Hj Susilawati MM serta aparat kecamatan.