oleh

Dapat Masukan dari Bupati, Masa Pendaftaran Vlog Contest Pariwisata Kuansing Diperpanjang

Panitia Pelaksana saat berdiskusi dengan Bupati Kuansing Mursini dan Sekda Dianto Mampanini.

TELUKKUANTAN – Panitia pelaksana Vlog Contest Pariwisata Kuantan Singingi (Kuansing) memperpanjang masa pendaftaran sampai pada 13 April 2019. Perpanjangan dilakukan karena adanya masukan dari Bupati Kuansing Mursini, seiring adanya kegiatan panitia yang tak bisa ditinggalkan.

Hal itu disampaikan Idi Susianto, Ketua PWI Kuansing, Senin (8/4/2019) pagi di Telukkuantan.

banner 300x250

“Ada beberapa masukan dari bupati dan Sekda, terutama mengenai batasan usia. Jadi, panitia sepakat untuk kategori pelajar dan mahasiswa dan atau masih berusia 22 tahun ke bawah,” ujar Idi.

Pada Sabtu, 13 April mendatang, para peserta akan dikumpulkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing untuk mengikuti Forum Group Discussion (FGD) tentang pariwisata Kuansing.

“Ini akan menambah wawasan para peserta tentang destinasi wisata Kuansing,” ujar Idi. Saat itu juga, akan dilaksanakan technical meeting tentang Vlog Contest Pariwisata Kuansing.

Vlog Contest Pariwisata Kuansing ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Kabupaten Kuansing 2019. Panitia sudah menyiapkan total hadiah Rp15 juta, dimana juara I akan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp5 juta.

Sementara itu, Pemkab Kuansing mendukung penuh kegiatan ini. Apresiasi disampaikan langsung oleh Bupati Kuansing Mursini dan Sekda Kuansing Dianto Mampanini.

“Kami minta, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Ini sangat bagus untuk mempromosikan pariwisata Kuansing ke masyarakat luar,” ujar Mursini. Pemkab Kuansing akan memasukkan kegiatan ini pada rangkaian Festival Pacu Jalur tahun 2019.