oleh

Ikuti Open Turnamen Pekanbaru Championship, IPSI Kepulauan Meranti Kirimkan 19 Atlet

SELATPANJANG – Setelah Sukses mengelar Atrasi Amal Sabtu (13/4/2019) lalu. Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Kepulauan Meranti Kembali akan  menurunkan Atlet-atlet terbaiknya untuk Mengikuti Kejuaran Pencak Silat  Pekanbaru Championship yang akan dilakasanakan di Gedung Gelanggang Remaja Pekanbaru, pada Sabtu (27/4/2019) mendatang.

Di Iven Pekanbaru Championship kali ini, IPSI Kabuapaten Kepulauan Meranti  rencananya akan menigirimkan sedikitnya 19 Atlet terdiri dari 15 putra dan 4 putri.19 atlet Pencak Silat Meranti itu rencananya akan diberangkatkan pada Sabtu (27/4/2019) mendatang dan berakhir pada (30/4/2019).

banner 300x250

Rencana keikutsertaan 19 Atlet Pencak Silat Meranti itu disepakati dalam Rapat Pengurus IPSI yang dipimpin langsung oleh Ketua  Plt IPSI Kabupaten Kepulauan Meranti Rony Samudra SH, Minggu (14/4/2019) malam di Sekretariat Jalan Nangka, Selatpanjang Kota. 

Ketua Plt IPSI Kabupaten Kepulauan Meranti Rony Samudra SH, dalam rapat itu memaparkan, keikutsertaan Atlet Silat Meranti pada Pekanbaru Championchip tersebut guna menambah jam terbang  bagi Atlet-atlet. Dengan begitu pegalaman-pengalaman bisa menjadi bekal bagi Atlet-atlet kita kedepan khususnya diajang-ajang besar lannya termasuk Porprov.

“Saat ini kita tidak punya cukup waktu untuk melakukan seleksi, meskipun demkian kita tentunya harus mengikuti Iven Pekanbaru Chepionship guna  menambah jam terbang para Alet. Meski waktu untuk melakukan seleksi tidak memungkinkan, namun kita perlu untuk ikut serta iven ini, oleh karena itu setiap perguruan kita minta dapat mengirimkan  atlet-atlet terbaiknya untuk mewakili IPSI Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujarnya.

Meski  tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan penyeleksian bagi Atlet, Namun Rony Samudra SH yang belum genap sepekan menjabat sebagai Ketua Plt IPSI Kabupaten Kepulauan Meranti itu tetap optimis Atlet-atlet Silat Meranti bisa meraih hasil yang terbaik pada Iven tersebut.

Sementara itu Pelatih Kepala IPSI Kaupaten Kepulauan Meranti Sugito melalui asieten Pelatih Dodi, mengaku tidak ada persiapan khusus untuk  menghadapi Pekanbaru Championship.

“Namun kita tetap akan melaksanakan TC  bagi atlet selama lebih kurang sepekan , kita mulai TC Selasa (16/4),” sebutnya.

Menurut Dodi, waktu untuk persiapan TC sangat singkat hal itu karena IPSI sendiri  banyak kegiatan, disamping itu Ketua Plt Pengkab IPSI Meranti juga baru ditunjuk 4 hari lalu, pasca pendunduran diri Ketua Umum beberapa waktu lalu.

“Sehingga kita belum bisa fokus, namun Alahamdulllah sekarang sudah ada Ketua Plt IPSI yakni Bapak Rony Samudra,” ungkapnya.

Menurut Dodi, dua hari setelah ditunjuknya Ketua Plt Pengkab IPSI Meranti pihaknya langsung melakuka kegiatan Sosial dengan mengelar Atraksi Amal Pencak Silat.

“Sesuai intruksi Ketua Plt yang meminta cabor IPSI untuk melakukan Atraksi Amal guna membantu salah seorang Atlet Sepakbola Meranti yang mendapatkan ujian yang amat berat dan saat ini masih dirawat di rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru,” ungkapnya.