oleh

Banyak Sekolah Lakukan UNBK, Lukman: Kita Sudah Surati PLN Siak agar Dapat Bekerjasama

SIAK SRI INDRAPURA – Seluruh pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, saat ini melaksanakan Ujian Nasional Baik berbasis Komputer (UNBK), dan Ujian Nasional berbasis kertas dan (UNKP), termasuk di Kabupaten Siak.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Lukman mengatakan pelaksanaan UN mulai 22 April hingga 25 April 2019 di Kabupaten Siak diikuti oleh 8.757 peserta. Peserta UNBK 6.898 dan UNKP sebanyak 1.858 peserta.   

banner 300x250

“Jumlah SMP/MTS yang mengikuti UN, baik UNBK dan UNKP di Kabupaten Siak 144 sekolah, terbagi SMP 106 sekolah dan MTS 38 sekolah dan ada 2 SMP yang belum bisa melaksanakan UN,” tuturnya saat mendampingi Bupati Siak, Alfedri meninjau pelaksanaan UN 2019 ini.

Jelang pelaksanaan UN Tingkat SMP/MTS, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, juga telah mengadakan 3 kali tryout dan 1 kali simulasi.

“Kami juga telah menyurati pihak PLN, agar turut membantu melancarkan pelaksanaan UN Tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Siak. Dan kami juga nyampaikan kepada pihak sekolah, agar menyediakan tenaga listrik tambahan, jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi,” ucap Lukman. 

Sementara itu, Bupati Siak yang langsung meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Siak dan SMPN 1 Siak, Senin pagi (22/4/2019), didampingi Kabag Humas dan Protokol Wan Saiful Effendi.

Dalam kesempatan ini, Alfedri berpesan kepada seluruh siswa/i yang mengikuti UN, untuk pahami soalnya terlebih dahulu, baru diisi. Karena UN akan menentukan hasil belajar kalian selama 3 tahun ini.

Selain itu, tambah Alfedri, jangan lupa untuk belajar dan berdoa, karena kesuksesan itu dari diri kita sendiri.

“Kami akan terus berdoa, agar seluruh siswa/i yang mengikuti UN, di berikan kemudahan dalam menjawab soal dan lulus dengan hasil yang memuaskan”, harap Bupati Siak tersebut.